Copyright©pcmag.com

Fitur Baru Instagram Ubah Kebiasaan Pengguna Scrolling Linimasa

Newsth.comInstagram dikenal sejak tahun 2010 lalu dengan mekanisme menggulir atau scrolling untuk menjelajahi unggahan teman di linimasa (feed). Seiring berjalannya waktu, sepertinya kebiasaan yang digunakan pengguna dalam menjelajahi linimasa tersebut tak lama lagi akan menjadi kenangan.

Hal ini dikarenakan Instagram saat ini sedang menguji coba cara baru untuk beralih dari unggahan satu ke unggahan lainnya di feed dengan cara mengetup (tap). Mekanisme seperti ini pada dasarnya telah berlaku di Insta Stories. Kabar ini kembali diperkuat oleh seorang peneliti layanan internet melalui akun Twitter Suprateek Bose (@SupraBo_).

Baca Juga : Facebook Uji Coba Fitur Location History di Instagram, Apa fungsinya?

Terkait hal ini, platform tersebut tidak hanya tinggal diam dan langsung ikut angkat bicara, alih-alih mengimplementasikan di feed. Platform ini sendiri juga menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan uji coba pada mekanisme tap di fitur Explore. Hal ini seperti yang dilansir dari TechCrunch bahwa juru bicara IG telah mengatakan bahwa dengan adanya fitur tersebut bisa membawa penggunanya lebih dekat ke orang-orang atau hal yang disukai. “ Kami selalu menguji coba cara-cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Instagram. Kamu ingin membawa pengguna lebih dekat ke orang-orang dan hal-hal yang mereka sukai.

Copyright©Twitter

Akan tetapi, jika menyangkut mekanisme tap di feed, Instagram tidak tergesa-gesa membantah dan tidak mengiyakannya. Bukan hanya itu, juru bicara IG sendiri telah mengatakan bahwa platform tersebut belum memikirkan jauh tentang fitur tersebut. Namun, jika mekanisme ini memang diganti, maka sejatinya fitur ini mampu mempermudah penggunanya sekaligus lebih kurang menguras energi. Karena pengguna hanya perlu mengetuk layar dengan jari jempol saja. Berbeda dengan mekanisme scrolling yang mengharuskan pengguna menekan layar dan menggesernya ke bawah terus-menerus.

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram sejauh ini memang sering menirukan fitur Snapchat melalui fitur mekanisme chat yang digunakan dalam Insta Stories dan sejatinya fitur ini sudah lebih dulu hadir dalam platform pesaingnya tersebut. Lantas, apakah IG akan benar-benar menjiplak inovasi Snapchat tersebut? Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga : Yeay! Kini Durasi Video Instagram Stories Bisa Lebih dari 15 Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here