Copyright©Instagram

HTC Exodus, Smartphone Berbasis Blockchain Akan Hadir Minggu Depan

Newsth.com – Produsen ponsel asal Taiwan, HTC kabarnya memiliki rencana untuk menghadirkan sebuah smartphone terbaru berbasis blockchain atau yang sering kita kenal dengan mata uang digital, sebut saja cryptocurrency melalui produk barunya bertajuk HTC Exodus.

Terkait smartphone ini, HTC masih merahasiakan dan tak sedikit pun memberitahukan spesifikasi yang akan disematkan dalam produk garapannya tersebut. Sehingga sulit bagi kita untuk mengetahui seperti apa perangkatnya tersebut. Namun, jika diketahui berdasarkan berita yang ada, sang perusahaan akan meresmikan smartphone blockchain pertamanya tersebut dalam waktu dekat. Kabar ini juga diperkuat dengan adanya sebuah teaser yang dibagikan perusahaan melalui video Instagram.

Baca Juga : Huawei Siapkan Smartphone Gaming Bertajuk Huawei Mate 20X, Seperti Apa?

Dalam video tersebut menunjukkan bahwa smartphone blockchain ini akan hadir pada 22 Oktober dan sekilas menampilkan desain yang akan diusung sang perangkat. Namun, kendati demikian pihak HTC tidak menyertakan informasi apapun tentang spesifikasi secara rinci yang akan disematkan dalam perangkatnya tersebut. Lantas, mengapa smartphone ini disebut ponsel blockchain? Ya, karena perangkat ini mampu menjadi dompet digital yang aman untuk melakukan transakasi.

Copyright©HTC.exodus via Instagram

Perangkat ini sendiri juga sama seperti kebanyakan ponsel pada umumnya, hanya saja berbeda pada perangkat lunak dan keamanannya. Karena ponsel ini menghadirkan keamanan dan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan mengintegrasikan penyimpanan dompet digital secara langsung ke ponsel dan memungkinkan perdagangan dari cryptocurrency asli bersama teman-teman di jaringan ponsel tanpa biaya. Selain itu, HTC Exodus ini juga memiliki dompet universal dan perangkat keras yang aman dengan dukungan cryptocurrency serta aplikasi yang didesentralisasi seperti Bitcoin, Lightning Network, Ethereum dan Dfinity.

Meskipun HTX Exodus ini belum diketahui harga resminya, jika kita ketahui dari rumor yang beredar telah mengatakan bahwa smartphone blockchain baru HTC ini akan mematok harga senilai $ 1000 (Rp 15 jutaan). Fakta dibalik pembuatannya pun, HTC sempat mengalami beberapa tahun yang berat, maka tak heran jika pihaknya membawa smartphone barunya ini untuk bersaing dengan smartphone mainstream lainnya.

View this post on Instagram

10.22

A post shared by Official HTC EXODUS (@htc.exodus) on

Baca Juga : Nokia Ramaikan Persaingan Smartphone Gaming!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here