Copyright©theverge

Bukan di Play Store, Fortnite Diunduh Melalui Situs Resmi Pengembang

Newsth.com – Belum lama ini, Fortnite yang merupakan game buatan Epic Games telah hadir untuk perangkat Android, meskipun masih beberapa pengguna saja bisa memainkannya karena masih dalam tahap BETA. Namun, hal ini berbeda lagi setelah kabar baru menyebutkan bahwa untuk perangkat Android yang sesuai atau kompatibel bisa mengunduh dan memainkan game ini.

Baca Juga : Bosen Main PUBG Mobile Kalah Mulu? Game Battle Royale ini Bisa Buat Hiburan

Untuk pengunduhannya ini pun juga berbeda dan tidak akan ditemukan di Play Store Android, melainkan bisa diunduh melalui situs pengembangnya. Bukan hanya menyediakan link download saja, tetapi Epic Games juga memberikan informasi terkait perangkat Android apa saja yang bisa memainkan gimnya tersebut alias sudah kompatibel. Sesuai dengan informasi pengembang, perangkat yang digunakan maksimal berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo atau di atasnya. Sedangkan untuk hardware yang disarankan adalah RAM 4GB dan sudah mendapatkan dukungan grafis dari Mali-G71 MP20 atau Mali-G72 MP12 dan bisa lebih tinggi di atasnya.

Copyright©teknosurus

Alasan Epic Games dalam menyalurkan game ke perangkat Android melalui situs resminya ini sendiri adalah masalah finansial. Selain itu, karena pihaknya juga ingin berhubungan secara langsung dengan pemain di semua platform yang memungkinkan. “Epic menginginkan hubungan langsung dengan pengguna di seluruh platform yang memungkinkan. Hal ini dimungkinkan dengan adanya internet, dan Untuk platform seluler, 30 persen tidak proporsional dengan biaya layanan yang dilakukan toko, seperti pemrosesan pembayaran, bandwidth unduhan, dan layanan pelanggan,” jelasnya.

Sebelumnya, Epic Games juga sempat memberitahukan secara resmi bahwa pihaknya juga akan mengakuisisi perusahaan pembuat software anti-cheat dalam game, yakni Kamu. Dimana tools Kamu dan toolsnya merupakan kunci kesuksesan, sebagaimana yang disampaikan oleh CEO dan Founder Epic Games, Tim Sweeney. “tim Kamu dan tools-nya merupakan kunci untuk memberikan pengalaman terbaik dan adil bagi seluruh pemain setia Fortnite.”  Meskipun sudah diakuisisi oleh Epic Games, Kamu yang merupakan perusahaan berbasis di Helsinki, Finlandia  tersebut juga masih memberikan layanannya ke perusahaan gim lain.

Baca Juga : Game PUBG Bakal Hadir di PS4?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here