Copyright©sosialsamosa

Cara Menggunakan Fitur Foto 3D di Facebook Dengan Mudah

Newsth.comFacebook yang merupakan media sosial raksasa paling populer dan banyak digunakan ini, kembali melengkapi platformnya dengan menghadirkan fitur baru. Seperti yang diketahui bahwa pada 11 Oktober 2018, layanan ini telah meluncurkan sebuah fitur untuk memungkinkan penggunanya bisa mengambil 2D dan mengunggahnya dalam bentuk 3D di News Feed mereka masing-masing.

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Mengidentifikasi Akun Facebook Yang Diretas

Meskipun fitur tampilan foto 3D ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna FB, sayangnya fitur keren ini belum bisa digunakan di semua perangkat. Pasalnya, fitur tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna iPhone yang memiliki kamera ganda. Sedangkan untuk pengguna smartphone lain yang meskipun memiliki kamera ganda belum bisa menggunakan fitur baru tersebut. Lantas, bagaimana untuk menggunakannya pada iPhone yang memiliki kamera ganda? Penasaran? Bagi kalian pengguna perangkat yang mendukung fitur ini bisa simak nih, berikut Cara Menggunakan fitur foto 3D di Facebook dengan mudah.

Copyright©id.techinasia.com

Cara Memanfaatkan Fitur Foto 3D

  • Pertama-tama, kalian bisa mengambil foto dalam bentuk portrait menggunakan iPhone yang sudah memiliki kamera ganda.
  • Kemudian, kalian bisa klik ikon yang terletak di bagian pojok kanan ketika akan mengunggah foto dan dilanjutkan dengan memilih opsi Foto 3D.
  • Selanjutnya, kalian bisa memilih foto yang hendak dibagikan dalam bentuk 3D. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan keterangan atau caption pada unggahan tersebut seperti membuat postingan.
  • Lalu, jika sudah langsung klik bagikan dan foto 3D tersebut telah muncul di News Feed dan VR.

Sekedar informasi bahwa Facebook sendiri pada bulan Februari 2018 lalu telah mengakomodir para artis atau brand yang ingin mengunggah konten 3D dalam format gITF 2.0. Sementara itu, di konferensi F8 pada Mei 2018 lalu, pihaknya juga mengaku sedang mengembangkan fitur yang bisa menampilkan foto 3D.

Itulah Cara Menggunakan Fitur Foto 3D di Facebook yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah di perangkat iPhone dengan kamera ganda milik kalian. Sementara itu, kalian juga bisa melihat hasil foto 3D tersebut pada browser Oculus di perangkat VR Oculus Go atau browser Firefox dengan menggunakan Oculus Rift. Selamat Mencoba!

How to Create 3D Photos

We presented the 3D photos feature and now we're handing the creativity off to you! We can't wait to see what you come up with. If you need a little help getting started, check out our video on how to post a 3D photo. What are you excited to bring to life using this immersive format?

Posted by Facebook 360 on Thursday, October 11, 2018

Baca Juga : Layaknya Siri, Facebook Messenger Bakal Dilengkapi dengan Fitur Pengontrol Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here