Copyright©castedduonline.it

Video Call Bisa Dibajak, WhatsApp Segera Berikan Perbaikan

Newsth.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di Dunia dengan jumlah pengguna aktif bulanannya mampu mencapai lebih dari 1,5 miliar. Platform ini sendiri telah diakuisisi oleh Facebook pada 2014 senilai 19 miliar dollar AS. Sejak saat itu, Facebook terus mencari cara untuk mendapatkan uang dari platform WA yang memiliki pengguna sangat banyak, namun pemasukannya nihil.

Dua pendiri WA, sebut saja Jan Koum dan Brian acton ini sendiri penah bekerja di bawah Facebook selama beberapa tahun, dan akhirnya Acton mengundurkan diri pada akhir 2017, dan disusul oleh Koum pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga : Tanpa Ketahuan! Begini Nih Cara Mengirimkan Foto ‘Begituan’ di WhatsApp Dengan Aman

Membahas tentang WhatsApp, Belakangan ini, telah ditemukan sebuah bug di platform tersebut yang memungkinkan para hacker bisa mengambil alih aplikasi WA pengguna ketika menerima panggilan video. Terkait hal ini, pihak aplikasi pesan instan tersebut sesegera mungkin mengatasi masalah tersebut.

Copyright©Techcrunch

Sebagaimana yang dikutip dari Reuters, bahwa pihak Whats App telah menyatakan bahwa pihaknya sudah mengambil lubang keamanan tersebut dari aplikasinya, baik pada platform Android maupun iOS. “Kami secara rutin bekerja sama dengan peneliti keamanan dari seluruh dunia untuk memastikan keamanan dan keandalan WhatsApp, dan Kami dengan cepat telah membuat perbaikan di versi terkini WhatsApp untuk memperbaiki masalah dimaksud,” jelasnya.

Namun, sejauh ini belum ada indikasi bahwa celah keamanan tersebut pernah dieksploitasi oleh hacker untuk membobol aplikasi WA sebelum ditambal. Seorang peneliti di Google Project Zero, Travis Ormandy yang telah menemukan bug tersebut menyatakan bahwa celah keamanan itu adalah suatu hal yang penting, pasalnya hanya dengan menerima panggilan video saja sang hacker bisa meretas aplikasi WA pengguna. “Aplikasi WhatsApp bisa diretas hanya dengan menjawab panggilan video dari seorang hacker,” jelas Ormandy dalam tweetnya. Bug atau celah keamanan di video call WA ini sendiri terlah ditemukan pertama kali pada bulan Agustus lalu, yang kemudian diperbaiki pada awal Oktober.

Baca Juga : Selain iOS, Iklan Status WhatsApp Juga Hadir di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here