Copyright©kompastekno

Samsung Galaxy A9 Membidik Generasi Milenial Sebagai Target Utama

Newsth.comSamsung sebelumnya dikabarkan akan menghadirkan sebuah smartphone yang dilengkapi dengan empat kamera, kini pabrikan Korea Selatan tersebut akhirnya benar-benar menghadirkannya. Ya, smartphone dengan empat kamera pertama di dunia ini dikenal sebagai Samsung Galaxy A9. Nama ini sekaligus mendepak isu nama Galaxy A9 Pro atau Galaxy A9s.

Sebagaimana yang dilansir dari KompasTekno, bahwa smartphone ini telah hadir dalam acara bernama “4X Fun, A Galaxy Event” di Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia. Yvonne Woo selaku Marketing Samsung Malaysia juga mengatakan bahwa hadirnya Galaxy A9 ini akan menyasar generasi milenial agar mereka mampu mengekspresikan dirinya melalui ponsel andalannya tersebut. “Gambar bukan untuk menangkap gaya hidup, tapi (menangkap) gambar adalah gaya hidup itu sendiri” ungkapnya.

Baca Juga : Mantaps, Samsung Galaxy S10 Bakal Dibekali Prosesor Khusus AI?

Hal ini juga senada dengan apa yang dikatakan oleh Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Indonesia, Denny Galant bahwa generasi milenial sendiri juga menyukai hal-hal yang baru, sehingga pihaknya menghadirkan inovasi terbaru melalui kamera yang dimiliki Galaxy A9. “Mereka (milenial) suka eksplor hal-hal baru. Makanya kita hadirkan inovasi dari sisi kamera”, tutur Denny.

Copyright©Phone Arena

Keempat kamera yang dihadirkan dalam Galaxy A9 ini sendiri telah disusun secara vertikal, dengan kamera pertamanya memiliki resolusi 24MP yang dilengkapi aperture f/2.4 dan 2x optical zoom. Untuk kamera keduanya, Samsung menyematkan sensor beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan lensa ultra wide 120 derajat dan aperture f/2.4. Sedangkan kamera ketiganya memiliki resolusi 10MP dengan fitur telephoto, dan kamera yang terakhir mampu digunakan sebagai depth sensor dengan resolusi 5MP serta aperture f/2.2.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, Samsung Galaxy A9 ini dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 24MP dengan bukaan f/2.0, sehingga pengguna akan mendapatkan hasil selfie yang terbaik. Hadir dengan menampilkan bentangan layar berukuran 6,3 inci beresolusi 1080 x 2220 piksel, Samsung Galaxy A9 ini juga dibekali dengan chipset octa-core 2,2GHz quad dan 1,8Ghz serta dikombinasikan bersama RAM 6GB/8GB ditambah penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas lagi berkat dukungan slot microSD hingga 512GB. Mulai tersedia pada November 2018, Galaxy A9 menawarkan 3 varian warna yang berbeda, yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink dan Caviar Black.

Baca Juga : Ini Lho Konfigurasi 3 Kamera Belakang Samsung Galaxy S10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here