Copyright©NDTV GAdget

Nokia 3.1 Plus Resmi di India Seharga Rp 2 Jutaan

Newsth.com – HMD Global selaku pemegang merek Nokia, telah menghadirkan smartphone entry level Nokia 3 yang dirilis tahun lalu, kini secara resmi telah memiliki dua generasi penerus. Jika pada Juli lalu, Nokia 3.1 telah diedarkan, kini HMD juga memperkenalkan Nokia 3.1 Plus untuk melengkapi jajaran smartphone terbarunya. Smartphone ini telah dihadirkan di India dengan menawarkan teknologi kamera ganda serta pemindai sidik jari, dan bahkan juga mengusung kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya.

Nokia 3.1 Plus sendiri menjadi ponsel pertama yang hadir untuk segmen entry level dengan bentangan layar cukup lapang dibanding Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus, yakni menampilkan layar 6.0 inci beresolusi 720 x 1440 piksel dengan rasio aspek 18:9, tanpa adanya poni alias notch di atas layarnya.

Baca Juga : Nokia X7 Usung Dual Kamera Zeiss dan Snapdragon 710, Kapan Diluncurkan?

Untuk sektor bidiknya, smartphone ini sudah mendukung teknologi kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dengan aperture f/2.0 dan dikombinasikan dengan sensor kedalaman 5MP yang mampu menghasilkan efek bokeh lebih natural. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, smartphone ini juga menghadirkan sebuah kamera cantik dengan sensor fixed-focus beresolusi 8MP.

Copyright©nokia

Sedangkan untuk urusan performanya, Nokia 3.1 Plus telah didukung dengan chipset yang lebih cepat, yakni MediaTek Helio P22 dengan 8 inti prosesor Cortex-A53 yang diklaim lebih tinggi dibanding pendahulunya, Nokia 3.1. Dan untuk memperlancar kinerjanya, sang perusahaan juga membekalinya dengan RAM/ROM bervarian, mulai dari RAM 2GB/ROM 16GB hingga RAM 3GB/ROM 32GB yang keduanya bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD hingga 400GB. Smartphone ini sendiri masih mengadopsi Android One Oreo sebagai sistem operasinya, namun HMD Global memastikan perangkat ini akan segera bisa ditingkatkan ke Android Pie.

Sudah bisa dipesan di India, perangkat ini juga akan segera tersedia di pasaran mulai 19 Oktober 2018 mendatang dengan menawarkan tiga varian warna seperti Biru, Baltik dan Putih serta mengusung baterai berkapasitas daya lebih besar hingga 3.500mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari. Masih menggunakan port microUSB dan bukan Type-C, Nokia 3.1 Plus dibanderol seharga INR 11.499 (Rp 2,4 Juta) dengan RAM 3GB/ROM 32GB.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here