Copyright©kompastekno

Cara Mudah Mengetahui Akun Facebook yang Dibajak

Newsth.comFacebook beberapa waktu lalu telah menjadi bahan pembicaraan publik, karena adanya masalah bocornya 50 juta data pengguna. Media sosial terbesar ini telah mendapatkan ancaman peretasan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat pemimpin platform, Mark Zuckerberg harus menerima sejumlah protes dan gugatan.

Baca Juga : Facebook Hadirkan Fitur Baru untuk Mengurangi Komentar Negatif

Jika kita membahas tentang peretasan pada akun FB tentunya tak sedikit pengguna akan merasa khawatir karena cemas datanya bisa diambil para hacker yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, lebih berhati-hatilah dalam mengelola akun dan pastikan bahwa akun kalian tidak pernah diakses orang lain. Nah, bagi kalian yang mungkin ingin tahu apakah akun diakses orang lain tetapi bingung caranya, sebaiknya simak nih Cara Mengidentifikasi Akun Facebook yang Diretas berikut ini.

Cara Mengetahui Akun Facebook yang Diretas

Copyright©Shutterstock

Sebagaimana yang dikutip dari Metro, kita bisa saja kok mengetahui riwayat login kita dengan mudah. Berikut ulasannya.

  • Pertama-tama, masuk ke FB. Kemudian pergi ke menu “Settings” yang berada di bagian kanan atas.
  • Jika sudah berada di menu Settings, maka pilih menu “Security dan Login”. Jika sudah langsung lihat tab “Where you’re logged in”. Disini kalian akan mengetahui riwayat login kalian.
  • Nah, jika dalam tab tersebut ada riwayat yang dirasa aneh atau mencurigakan, kalian bisa memilih “not You”, maka pihak Facebook akan memandu kalian untuk melakukan beberapa langkah perlindungan.

Seperti itulah, Cara Mengetahui Akun Facebook yang Diretas. Cara ini bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah. Selain itu, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat akun FB lebih aman, kalian juga bisa melindunginya dengan cara mengubah password atau kata sandi FB yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf agar tidak mudah diretas. Kalian juga bisa mengubah sandi secara rutin untuk lebih aman. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengamankannya bisa menghubungkan nomor ponsel ke akun, sehingga kalian akan mendapatkan notifikasi setiap melakukan login. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Layaknya Siri, Facebook Messenger Bakal Dilengkapi dengan Fitur Pengontrol Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here