Copyright©telset

Nokia X7 Akan Diumumkan Pada 17 Oktober 2018 Mendatang di China

Newsth.com – HMD Global selaku pemegang merek Nokia sepertinya semakin serius dalam menggarap pasar kelas menengah ke atas. Hal ini dibuktikan meluncurnya sebuah smartphone kelas menengah bernama Nokia 7.1 yang hadir pada 5 Oktober 2018 lalu di London. Namun, perusahaan asal Finlandia ini sepertinya belum puas dengan perangkatnya tersebut, karena HMD juga berencana untuk merilis suksesor Nokia X7 pada 17 Oktober mendatang di China.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1

Sebagaimana yang dilaporkan oleh PhoneArena, baru-baru ini ada rumor yang beredar dengan menyebutkan bahwa HMD Global juga akan merilis varian Nokia 7.1 Plus di India akhir minggu ini. Yang artinya, pihaknya akan menghadirkan tiga model Nokia seri 7 secara berurutan di tiga pasar yang berbeda. Kendati demikian, belum diketahui kapan model unggulan HMD ini akan menyambangi pasar Tanah Air.

Copyright©Nokiamob

Sebagaimana yang dilansir dari Weibo, Nokia X7, yang merupakan perangkat Nokia kelas menengah ini nantinya akan hadir dengan mengusung dual kamera buatan Zeiss yang merupakan merek lensa papan atas. Kamera tersebut juga akan dilengkapi dengan lampu flash dua warna, yang tampak dari undangan peluncurannya. Untuk dapur pacunya, smartphone kelas menengah tersebut mengandalkan kemampuan prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 710 yang dikombinasikan bersama RAM 4GB dan penyimpanan internal mencapai 64GB. Namun, jika kapasitas tersebut kutang besar, terdapat model serupa dengan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Hadir dengan bentangan layar 6,1 inci beresolusi FullHD+ 1080 x 2246 piksel serta dihiasi poni alias notch dilayarnya dan menawarkan kapasitas baterai 3,400mAh, smartphone ini juga mengadopsi Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasinya. Meskipun beberapa spesifikasi telah diungkapkan, namun HMD Global sendiri belum memberitahukan rentang harga ponselnya tersebut. Akan tetapi, jika menilik Nokia 7.1 yang dihargai senilai US$ 350 (Rp 5,3 jutaan) di London untu pre-order, kemungkinan besar Nokia X7 akan dibanderol dengan harga yang tak jauh dari itu, bisa jadi harganya di bawahnya. Untuk itu, agar lebih jelas kita tunggu saja hingga peluncurannya pada 17 Oktober 2018 mendatang.

Baca Juga : Yeay, 4 Smartphone Nokia ini Segera Update Android Pie, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here