Copyright©instagram

Rekaman Video di Instagram Stories Menjadi Tanpa Batas

Newsth.com – Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer yang banyak digunakan sampai saat ini. Di dalam platform ini sendiri juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik, dan salah satu diantaranya adalah fitur Insta Stories. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bisa membagikan rasa senang dan sedihnya secara instan dalam periode tertentu.

Baca Juga : Facebook Uji Coba Fitur Location History di Instagram, Apa fungsinya?

Fitur ini juga memberikan pengalaman baru yang menyenangkan, sehingga pengguna bisa lebih betah untuk menggunakannya. Selain bisa untuk membagikan cerita dalam bentuk foto, pengguna juga bisa membagikan cerita berupa video berdurasi pendek. Sebelumnya, dalam fitur ini pengguna bisa merekam video hanya dengan durasi 15 detik saja, dan jika ingin memiliki durasi lebih panjang, pengguna bisa mengunggahnya di IGTV yang telah diintegrasikan ke aplikasi utama Instagram.

Copyright©Newsth.com

Terkait fiturnya tersebut, baru-baru ini Instagram telah memperbarui Insta Stories-nya lagi dan memungkinkan penggunanya bisa merekam atau mengunggah video dengan durasi lebih panjang dari sebelumnya. Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh seorang pengguna Reddit beberapa hari yang lalu. Seperti yang dihimpun dari laman Android Police, video yang diunggah tersebut nantinya tidak akan langsung ditampilkan dalam durasi panjang sekaligus, tetapi akan dibagi dalam beberapa bagian dengan durasi lebih pendek.

Sehingga, untuk video yang dibagikan nanti akan memiliki durasi 15 detik, hanya saja terbagi dalam beberapa bagian dan masing-masing bagian bisa diedit secara terpisah, termasuk edit text, sticker dan masih banyak lagi. Jika sebelumnya pada saat merekam video sudah mencapai batas 15 detik maka akan langsung dilanjutkan ke menu edit, tetapi tidak untuk sekarang. Karena kalian bisa terus melakukan perekaman dengan mudah tanpa batas meskipun durasi perekaman sudah habis.

Dan nantinya setiap bagian 15 detik akan ada 1 frame yang terekam dan langsung dilanjutkan untuk merekam frame kedua tanpa adanya jeda. Hal ini tentunya akan membuat pengguna Instagram semakin bebas berekspresi dengan videonya dan lebih mudah menggunakannya.

Baca Juga : Fitur GIF Tersedia Untuk Instagram, Coba Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here