Copyright©huawei

Huawei Mate 20X, Smartphone Gaming yang Akan Diungkap di London

Newsth.com – Belakangan ini smartphone dengan embel-embel gaming semakin ramai di pasaran. Beberapa vendor telah berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone gaming dengan spesifikasi terbaik, sebut saja Razer, Asus dan Xiaomi. Seperti tak ingin kalah dengan vendor-vendor tersebut, Huawei juga memiliki keinginan untuk menghadirkan smartphone khusus bermain gim.

Perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan bakal masuk ke dalam pasar smartphone gaming dengan membawa perangkat barunya yang bertajuk Huawei Mate 20X. Kabar ini pertama kali diketahui melalui video singkat yang diunggah sang perusahaan di akun Twitternya dengan menampilkan bahwa Mate 20X ini akan dirilis pada 16 Oktober 2018 mendatang di London, Inggris.

Baca Juga : Spesifikasi Garang Huawei Mate 20 Muncul di Geekbench!

Hal ini mengisyaratkan bahwa Mate 20X akan diumumkan bersamaan dengan kedua smartphone terbaru lainnya yang disebut-sebut sebagai Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Sebagaimana yang dilansir dari Ubergizmo bahwa Huawei Mate 20X ini akan hadir dengan menampilkan layar OLED berukuran 7,21 inci. Untuk masalah performanya, smartphone gamingnya ini juga dibekali dengan prosesor Kirin 980 yang sudah didukung oleh teknologi GPU Turbo untuk menghasilkan performa tertinggi.

Copyright©wccftech

Selain itu, Huawei juga menyematkan besaran RAM yang cukup lapang hingga 8GB dengan penyimpanan internal yang belum diketahui berapa ukurannya. Meskipun informasi tentang Huawei Mate 20X belum diketahui secara rinci, tetapi berdasarkan video singkat yang diunggah perusahaan tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa nantinya smartphone gaming ini akan mengusung teknologi pendingin baru.

Bukan hanya itu, sang perusahaan juga telah menjanjikan bahwa perangkatnya ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya lebih besar agar pengguna bisa menggunakannya untuk bermain game lebih lama. Hadirnya smartphone gaming ini sendiri tentu membuat penasaran pecinta gadget. Untuk itu, jika masih penasaran seperti apa tampilan ketiga smartphone baru Huawei yang akan diluncurkan di London, Inggris tersebut bisa tunggu informasi barunya sampai tanggal 16 Oktober 2018, ketika acara tersebut diselenggarakan.

Baca Juga : Resmi Diperkenalkan, Huawei MediaPad M5 Lite Usung 4 Speaker Harman Kardon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here