Copyright©Android Authority

Berikut Bocoran Spesifikasi Honor 8C Juga Miliki Layar Berponi

Newsth.comHonor kabarnya sedang mempersiapkan produk barunya bertajuk Honor 8C. Belum juga resmi diluncurkan, beberapa bocoran yang beredar telah mengungkapkan prosesor yang disematkannya.

Sebagaimana yang dilaporkan Phone Rader, bahwa smartphone baru Honor ini bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang akan ditenagai menggunakan prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 632. Chipset ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) yang dilaksanakan di Shanghai pada Juni 2018 lalu. Chipset ini juga merupakan generasi penerus chipset Snapdragon 626.

Baca Juga : Honor 8X Segera Rilis Secara Global, Indonesia Juga?

Chipset Snapdragon 632 ini sendiri dibangun menggunakan proses FinFET 14nm, yang disebut-sebut bisa memberikan peningkatan kinerja hingga 40 persen dibanding Snapdragon 626. Di dalamnya berisikan CPU dengan 9 core Kryo 250, dimana empat core memberikan kinerja maksimum 1.8GHz, dan sisanya core efisiensi memiliki kecepatan 1.8 Ghz. Chipset ini juga dikombinasikan dengan Adreno 506 GPU untuk mendukung sisi grafisnya.

Copyright©phonearena

Belakangan ini, menjelang peresmiannya Honor 8C sendiri diketahui telah nongkrong di TENAA. Yang mana laman tersebut mengungkapkan sekilas fiturnya, bahwa smartphone ini akan hadir dengan menampilkan layar berukuran 6,26 inci beresolusi HD 1520 x 720 piksel yang juga dihiasi dengan poni atau notch di atas layarnya.

Selain itu, Honor 8C juga akan hadir dengan membawa besaran RAM yang cukup besar yakni 4GB dan penyimpanan internalnya 64GB. Untuk sektor bidiknya, Honor menyematkan dua kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk memanjakan penggunanya yang gemar selfie, Honor membekalinya dengan kamera depan beresolusi 8MP. Berjalan diantarmuka MIUI berbasis Android 8.1 Oreo, smartphone ini juga dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3.800mAh.

Meskipun beberapa bocoran yang ada sudah mengungkapkan sejumlah spesifikasinya, namun sejauh ini belum ada informasi tersedia terkait harga yang ditawarkan Honor untuk memiliki sebuah smartphone barunya tersebut. Untuk itu, kita bisa mengetahui harganya setelah perilisannya yang kabarnya akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2018.

Baca Juga : Huawei Honor Magic 2 Usung Teknologi Super Keren, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here