Copyright©Gadgets Now

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Memiliki Dukungan Pengisian Nirkabel

Newsth.com – Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan publik, kini akhirnya Google secara resmi sudah meluncurkan kedua generasi terbarunya bertajuk Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda. Kedua smartphone andalan Google ini telah hadir dengan dukungan untuk pengisian nirkabel, dan membawa sedikit perbaikan eksternal dan perangkat lunak.

Dimana Pixel 3 XL mengusung beberapa perbedaan mendasar dibanding Pixel 3, seperti perbedaan ukuran dan kapasitas baterai yang diusungnya. Yang mana Pixel 3 memiliki ukuran layar 5,5 inci tanpa notch, sedangkan Pixel 3 XL menampilkan layar berukuran 6,3 inci dengan hiasan notch di atas layarnya. Kedua smartphone Google tersebut juga mengandalkan kemampuan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya dengan dukungan pengolah grafis dari GPU Adreno 630 yang dikombinasikan bersama RAM DDR4X 4GB serta ROM 64GB atau 128GB.

Baca Juga : Belum Dirilis, Google Pixel 3 XL Sudah Mejeng di Toko Smartphone Hong Kong

Selain itu, baik Google Pixel 3 atau Pixel 3 XL telah dibekali kamera belakang beresolusi 12,2MP dengan flash LED dan aperture f/1.8 serta beberapa fitur seperti OIS, EIS, dan mampu merekam video dengan resolusi 4K hingga 30fps, 720p sampai 240fps, sensor Spectral + flicker. Sementara untuk kamera depannya, Google menyematkan kamera ganda dengan resolusi masing-masing 8MP yang dilengkapi autofocus dan aperture f/1,8 + f/2.2 serta mampu merekam video beresolusi 1080 piksel hingga 30 fps.

Copyright©slashgear

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari, Active Edge, sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu, speaker stereo serta 3 mikrofone. Bahkan, keduanya sudah memiliki dukungan konektivitas yang cukup lengkap seperti dukungan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac 2x2MIMO (2,4 / 5GHz), Bluetooth 5 LE, GPS, USB Type-C Gen 1 dan dukungan NFC. Meskipun kapasitas baterai yang diusung Pixel 3 XL lebih besar hingga 3,430, namun kedua smartphone tersebut sama-sama dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat dan pengisian daya nirkabel.

Hadir dalam 3 varian warna seperti “Clear White”, “Just Black” dan “Not Pink”, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL memiliki harga yang bervarian. Untuk Google Pixel 3 dibanderol seharga US$ 899 (Rp 13,5 jutaan) dan Pixel 3 XL dihargai senilai US$ 999 (Rp 15,5 jutaan), yang keduanya akan resmi hadir di pasar tanggal 18 Oktober 2018 mendatang.

Baca Juga : Ratusan Ribu Data Pengguna Bocor, Google+ Akan Segera Ditutup?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here