Copyright©koala

Berikut 5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Optimalkan Kamera Smartphone Android

Newsth.com – Kamera seakan-akan menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki ponsel pintar. Hal ini menjadikan sejumlah pabrikan smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat yang mengusung kemampuan bidik yang bisa diandalkan, mampu bekerja lebih baik meskipun berada di kondisi minim cahaya dan melengkapinya dengan beberapa fitur yang diinginkan oleh konsumennya.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android yang Banyak Sedot Kuota Internet

Banyak pabrikan smartphone yang sudah meluncurkan produk barunya yang dibekali dengan kamera apik, terutama HP Google, Samsung, dan Huawei yang melengkapi sektor bidiknya dengan kecerdasan buatan (AI) dan pengoptimalan perangkat lunak. Namun, terkait hal itu ada juga Aplikasi Kamera Terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengoptimalkan kamera smartphone kalian menjadi lebih baik. Penasaran? Simak Nih, Berikut 5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Optimalkan Kamera smartphone.

  1. Camera FV-5
Copyright©FGAE / Google Play Store

Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk mengoptimalkan kamera smartphone karena di dalamnya menyematkan berbagai macam fitur DSLR, termasuk kecepatan rana manual, ISO, pengukuran cahaya, fokus, white balance dan lain-lain. Aplikasi ini juga mendukung format file JPEG, DNG (RAW) dan PNG.

  1. Camera MX
Copyright©MAGIX / Google Play Store

Camera MX merupakan salah satu aplikasi kamera tertua dan paling populer. Pengembang telah meningkatkan aplikasi ini secara rutin dan tetap menjadi yang terbaik. Di dalam aplikasi ini juga menyediakan berbagai mode pemotretan untuk mengambil foto atau video, bahkan ada mode GIF untuk membuat GIF sesuka hati. Aplikasi ini juga menghadirkan banyak efek, filter, bingkai, dan masih banyak lagi untuk menghasilkan bidikan foto yang lebih baik.

  1. Camera Zoom FX
Copyright©androidslide / Google Play Store

Aplikasi ini menghadirkan berbagai macam fitur, sehingga pengguna bisa melakukan banyak hal seperti foto action, foto yang stabil, filter foto, komposisi foto dan lain-lain. Camera Zoom FX juga menawarkan kontrol penuh DSLR manual, RAW capture, serta fitur untuk mengatur ISO, jarak fokus, kecepatan rana dan penggabungan mode pemotretan, dan masih banyak lagi.

  1. Candy Camera
Copyright© JP Brothers, Inc. / Google Play Store

Aplikasi yang satu ini lebih berfokus pada pengambilan foto selfie. Maka dari itu, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan fungsi beauty berupa alat rias wajah, efek pelangsingan wajah, stiker dan lain-lain.

  1. A Better Camera
Copyright©playstore

A Better Camera merupakan aplikasi kamera serba guna untuk mengambil foto yang berkualias tinggi. Aplikasi ini juga mengintegrasikan semua fungsi kamera canggih seperti HDR, Panorama HD, Multishot dan kamera malam dalam sebuah aplikasi. Selain itu, disini kalian juga memiliki mode ‘Best Shot’ yang secara otomatis mampu mengidentifikasi foto terbaik setelah mengambil serangkaian gambar.

Nah, itulah kelima Aplikasi Kamera terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengoptimalkan kamera smartphone, sehingga hasil bidikan kalian menjadi lebih cantik dan menarik. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Daripada Nyesel, Jangan Download Aplikasi Android Gak Guna di Play Store Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here