Copyright©techno.okezone

Pengguna Facebook Bisa Melaporkan Komentar Negatif dalam Postingan

Newsth.comFacebook merupakan media sosial paling populer dan paling banyak digunakan untuk tetap tehubung dengan teman kerja atau keluarga yang berada di kejauhan. Aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini sendiri memiliki berbagai macam fitur yang membuat penggunanya semakin betah untuk menggunakannya.

Namun, terkait hal itu ternyata aplikasinya ini juga memiliki riwayat terkait hal pelecehan dan pembulian melalui aplikasi. Sebagaimana yang dilansir dari Ubergizmo yang menyebutkan bahwa Facebook terus berupaya untuk melengkapi platformnya tersebut dengan berbagai macam alat baru agar pengguna bisa melindungi diri dari para pelaku buruk yang ada di dunia maya.

Baca Juga : Layaknya Siri, Facebook Messenger Bakal Dilengkapi dengan Fitur Pengontrol Suara

Adapun fitur baru yang diluncurkannya tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa mengontrol lebih terhadap interaksi di kolom postingan FB yang kerap digunakan dalam suatu komentar pelecehan atau pembulian. Dengan adanya fitur baru, kini pengguna bisa menyembunyikan atau menghapus beberapa komentar negatif sekaligus dari menu opsi postingan mereka.

Copyright©Ubergizmo

Fitur itu sendiri juga akan dihadirkan ke semua perangkat dan untuk saat ini masih hadir di perangkat Android dan desktop, namun dipastikan fitur ini bakal menyapa pengguna iOS dalam beberapa bulan mendatang. Facebook juga menegaskan bahwa hal ini juga menguji cara-cara untuk membebaskan pengguna dengan mudah mencari dan memblokir kata tak pantas atau menyinggung dari yang muncul di komentar. Dengan ini pengguna juga bisa melaporkan adanya penindasan atau pelecehan yang terjadi dalam sebuah postingan yang diunggah. Kemudian, jika hal itu sudah dilaporkan maka akan ada peninjauan oleh tim operasi komunitas FB yang akan menentukan apakah itu harus dihapus.

Namun, jika setelah pengguna melaporkan hal tersebut dan setelah ditinjau postingan itu tidak dihapus, maka pengguna bisa meminta peninjauan kembali untuk yang kedua kalinya jika mereka yakin bahwa tim telah melakukan kesalahan dalam mengisinkan pos tetap online. Dengan adanya fitur ini diharapkan bisa mengurangi adanya komentar negatif atau kata-kata kasar di Facebook, sehingga media sosial ini bisa digunakan sebaik mungkin dan tidak secara sembarangan.

Baca Juga : Facebook Uji Coba Fitur Location History di Instagram, Apa fungsinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here