Copyright©telset

Baterai Xiaomi Mi A2 Tidak Tahan Lama

Newsth.com – Setelah rilis di Indonesia, Xiaomi Mi A2 hadir dengan membawakan spesifikasi yang begitu menggoda, mulai dari sistem operasi hingga beberapa fitur yang membuat penggemar gadget ingin memiliknya.

Namun dibalik itu semua, ada masalah pada komponen baterai yang digunakan oleh Xiaomi Mi A2 tersebut. beberapa pengguna mengeluhkan, dimana mereka hanya bisa menghabiskan waktu selama 3-4 jam saja. Setelahnya smartphone Xiaomi ini minta di isi ulang lagi.

Baca juga: Segera Rilis di Indonesia, Inilah Fitur Keren Xiaomi Redmi Note 6 Pro!

Tentu hal ini terasa aneh, pasalnya Xiaomi Mi A2 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.010 mAh. Meskipun tidak begitu besar, namun normalnya baterai ini bisa bertahan sekitar 6-8 jam penggunaan.

Copyright©telset

Terkait masalah tersebut, pihak Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai masalah yang dialami oleh Xiaomi Mi A2. Meskipun begitu, sebuah diskusi forum online LinusTechTips telah memberikan sebuah gambaran kasar mengenai kasus tersebut.

Baca juga: Harga Oppo F7 Youth Dipangkas, Jangan Terlewatkan!

Dikutip dari laman Kompastekno, masalah baterai dari Xiaomi Mi A2 dipicu karena adanya bug yang terdapat pada CPU, dan ada kaitanya dengan fitur pemindai sidik jari (Fingerpint) didalam ponsel android tersebut.

Bug tersebut menyebabkan delapan core yang terdapat pada prosesor Xiaomi Mi A2 bekerja dengan kecepatan maksimal, meskipun saat itu smartphone dalam keadaan diam. Karena hal tersebut, mekanisme ini membuat baterai pun terkuras dengan cepat.

Belum diketahui, dari mana asal bug yang ada didalam Xiaomi Mi A2 ini. Namun beberapa pengguna mencoba dengan menonaktifkan fitur fingerprint, dan hasilnya baterai dari Xiaomi Mi A2 ini bisa lebih tahan lama.

Jadi intinya, sambil menunggu perbaikan yang dilakukan oleh pihak Xiaomi, maka para pengguna Xiaomi Mi A2 dianjurkan untuk menonaktifkan dulu fitur fingerprint ini akan masalah baterai bisa teratasi. Selamat mencoba.

Baca juga: Siap-Siap, Xiaomi Bakal Rilis 2 Smartphone ini Pekan Depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here