Copyright©T3

Samsung Galaxy S10 Rilis Tahun Depan

Newsth.com – Vendor smartphone asal Korea Selatan, yakni Samsung Mobile hingga kini memang belum secara resmi memberikan informasi tentang jenis prosesor yang bakal digunakan dalam Samsung Galaxy S10.

Meskipun begitu, ada rumor yang mengungkapkan mengenai prosesor yang bakal digunakan oleh Samsung Galaxy S10 baru-baru ini. Jika mengikuti penamaan dari seri sebelumnya, maka Samsung Galaxy S10 ini kemungkinan bakal menggunakan Exynos 9820.

Baca juga: Together, Aplikasi Pesaing Whatsapp Dengan Tampilan Keren, Sudah Coba?

Sebuah laporan terbaru menyebutkan, dikutip dari laman Inet.detik jika prosesor milik Samsung Galaxy S10 ini nantinya bakal dibekali dengan fitur Kecerdasan Buatan (AI) didalamnya. Wah benarkah demikian?

Copyright©T3

Hal ini diketahui dari seorang mantan karyawan Samsung, dimana ia menyebutkan pernah mengerjakan Neural Processing Unit (NPU) generasi ke-2. Memang spesifikasinya masih belum begitu jelas, namun NPU tersebut  diperkirakan bakal diterapkan dalam Exynos 9820.

Baca juga: Yeay, 4 Smartphone Nokia ini Segera Update Android Pie, Cek Punyamu!

Jika memang hal ini benar, maka Samsung bakal mengikuti langkah yang diambil oleh Huawei telah membenamkan NPU sejenis itu didalam prosesor terbarunya yakni Kirin 980. Jika chip ini memang digunakan dalam Samsung Galaxy S10, maka hal ini bakal menjadi tren baru dalam prosesor untuk perangkat mobile.

Selain prosesor milik Samsung, kabarnya prosesor flagship dair perusahaan Qualcomm yang bakal datang juga dibekali dengan teknologi terebut nantinya, sehingga memaksimal kinerja dari smartphone.

Sedikit mengulas spesifikasi dari Samsung Galaxy S10, dimana ponsel android ini kabarnya bakal dibekali dengan 3 kamera dibelakang bodi. Untuk bukan kali pertama, karena konsep ini juga sudah digunakan oleh smartphone baru Samsung bernama Galaxy A7 (2018).

Lalu untuk perilisan Samsung Galaxy S10 ini, dijadwalkan bakal rilis di Barcelona dalam acara MWC tepatnya pada bulan Februari 2019 silam. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga: Jelang Dirilis, Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy A9s dengan 4 Kamera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here