Copyright©softonic

Pengguna Mampu Kendalikan Facebook Messenger melalui Perintah Suara

Newsth.com Facebook merupakan platform yang berada di bawah pimpinan Mark Zuckerberg kini dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah fitur baru untuk aplikasi  Messenger. Adapun fitur baru tersebut akan memberikan kemampuan pengontrol suara seperti asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti Google Assitant, Siri dan semacamnya.

Baca Juga : Facebook Uji Coba Fitur Location History di Instagram, Apa fungsinya?

Dengan fitur barunya ini memungkinkan pengguna bisa mengirimkan pesan, membuat pengingat serta membuat panggilan suara dengan memberikan perintah berupa suara saja. Fitur pengontrol suara yang dihadirkan ini sendiri dikatakan lebih aman, apalagi untuk pengguna yang sedang mengemudi, karena meraka bisa menggunakan aplikasi tanpa harus menyentuh layar smartphone. Selain itu, fitur baru pada Facebook Messenger ini juga dapat diakses dengan mudah oleh pengguna disabilitas.

Copyright©okezone

Sebagaimana yang dilansir dari Ubergizmo, bahwa fitur pengontrol suara ini akan terletak di tombol asisten M yang berada di sisi atas aplikasi. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu mengetuk tombol tersebut dan setelah itu pengguna bisa mengendalikan Facebook Messenger melalui perintah suara. pihaknya sendiri juga dikabarkan sedang melakukan pengujian untuk fitur ini secara internal. Fitur ini sendiri pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong yang sebelumnya juga menemukan fitur-fitur baru yang belum dirilis mulai dari panggilan video di Instagram dan fitur pengingat waktu di FB.

Juru bicara media sosial raksasa tersebut juga memberikan konfirmasi atas fitur barunya ini dengan mengatakan bahwa pihaknya selalu sering melakukan eksperimen dengan pengalaman baru tentang Messenger. “Kami sering bereksperimen dengan pengalaman baru tentang Messenger dengan karyawan. Kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dibagikan saat ini,” jelasnya.

Namun, terkait hal itu Facebook masih belum mengumumkan kapan tepatnya fitur ini diluncurkan. Dan perlu diketahui bahwa media sosial paling populer ini bukan hanya menghadirkan fitur pengontrol suara saja melainkan juga sedang melakukan uji coba FB Lite untuk perangkat iOS yang sebelumnya aplikasi versi ringannya ini hanya tersedia bagi pengguna Android saja.

Baca Juga : Lagi, Facebook Tiru Fitur Milik Snapchat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here