Copyright©bangkapos

Berikut 5 Fitur Baru WhatsApp, Nomor 3 Tuai Protes?

Newsth.comWhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang paling populer dan terbesar di Dunia yang hampir digunakan 1,5 miliar pengguna, dan dari total tersebut, 250 juta pengguna berasal dari India. Platform yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri belum lama ini telah menghadirkan beberapa fitur baru untuk memudahkan penggunanya dan memberikan manfaat lebih agar lebih menyenangkan.

Baca Juga : Terbukti Ampuh! Begini Cara Melihat ‘Last Seen’ WhatsApp yang Disembunyikan

Sebagaimana yang dikutip dari Indian Express, bahwa terdapat beberapa fitur baru yang sedang diuji coba atau sudah tersedia di WhatsApp. Lantas apa saja fitur baru tersebut? Berikut 5 Fitur Baru yang hadir dalam WhatsApp, namun nomor 3 menuai protes. Simak Ulasannya berikut ini.

  1. Mode Swipe to Reply
Copyright©wabetainfo

Fitur baru ini memudahkan pengguna untuk membalas pesan dengan cara swipe atau hanya dengan menggesernya. Fitur ini telah tersedia untuk pengguna WA pada sistem operasi iOS di Apple. Belakangan ini juga terlihat di Android versi beta 2.18.300 yang mengisyaratkan fitur ini akan segera meluncur untuk pengguna Android.

Hal ini memungkinkan pengguna dengan cepat membalas pesan tertentu dengan cara menggesernya ke kanan dan secara langsung akan membuka pesan dalam konteks balasan. Menurut laporan WABetaInfo, pengguna tak perlu memakan waktu lama untuk membalas pesan atu mengeklik ikon balasan, baik pada obrolan pribadi maupun grup.

  1. Picture-in-Picture
Copyright©NDTVGadget

Selain mempermudah penggunanya dalam membalas pesan, platform ini juga menghadirkan fitur PIP (Picture-in-Picture) di iOS. Namun, fitur ini juga akan tersedia untuk Android seperti laporan WABetaInfo, bahwa fitur ini bisa diakses pada WA Android beta versi 2.18.301.

Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya bisa menonton Youtube, Instagram dan Facebook di aplikasi pesan instan tersebut. Ketiga aplikasi tersebut bakal tampil dalam jendela kecil pada mode obrolan pengguna yang telah mengirimkan tautan atau link. Balon video Youtube juga menampilkan kontrol putar/jeda dan layar penuh/tutup serta pengguna bisa memindahkannya di sekitar layar ponsel.

Masih ada 3 Fitur Baru Lagi. Nomor 3 Tuai Protes? Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here