Copyright©PUBG

Karena Cheat, 13 Juta Akun PUBG kena Blokir Blue Hole

Newsth.com – Istilah ‘Cheater’ dalam sebuah game memang sudah sering kali ditemukan, dimana para pemain ini selalu melakukan hal curang agar memenangkan pertandingan tersebut. Dan hal ini memang sangat mengganggu karena merupakan hal ilegal dan merugikan banyak orang.

Game Battle Royale yang kini sedang naik daun yakni PUBG (Player Unknown Battlegrounds) juga tak luput dari aksi para cheater tersebut. Blue Hole selaku pengembang dari game PUBG ini pun secara rutin menambal beragam celah keamanan serta memblokir para pelaku Cheater itu.

Baca juga: Bosen Main PUBG Mobile Kalah Mulu? Game Battle Royale ini Bisa Buat Hiburan

Dikutip dari laman Kompastekno, berdasarkan sebuah laporan mengungkapkan sekitar 13 juta akun PUBG telah diblokir oleh pengembang. Angka ini merupakan akumulasi dari pemblokiran akun PUBG sejak tahun 2017 kemarin.

Copyright©PUBG

Informasi pemblokiran 13 juta akun PUBG ini pertama kali dibocorkan oleh sebuah akun dari forum Reddit bernama @sjk045. Ia diketahui telah mengumpulkan data resmi yang telah dirilis Blue Hole di Korea Selatan setiap minggu, lalu ia pun menjumlahkan semuanya hingga pada awal Bulan Oktober 2018 ini.

Baca juga: Sambut Halloween, Mobile Legends Siapkan Hero Baru Lagi!

Dan dari data tersebut mendapat hasil yang mencengangkan, dimana pada minggu pertama sudah tercatat ada 1852 akun PUBG yang diblokir, lalu turun menjadi 1.294 pada minggu kedua. Sementara itu, ada peningkatan pesat pada minggu ke-32, Blue Hole dilaporkan memblokir lebih dari 132.676 akun PUBG.

Lalu paling besar terjadi pada minggu ke-42, dimana Blue Hole memblokir lebih dari 1 juta akun PUBG. Namun dalam keterangannya, akun tersebut tidak memberikan rincian mengenai apakah semua yang diblokir ini adalah akun PUBG versi dekstop saja apa termasuk PUBG Mobile.

Namun perlu dicatat, jika pemblokiran akun PUBG ini tidak mencerminkan mengenai jumlah pengguna sesungguhnya. Karena bisa jadi 1 pemain bisa menggunakan beberapa akun nantinya.

Baca juga: Cara Belajar Menembak di PUBG Mobile Tepat Sasaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here