Copyright©Istimewa

Yahoo Together Pesaing Whatsapp Tersedia di Play Store

Newsth.com – Memang tidak bisa dipungkiri, jika saat ini Whatsapp memang masih menjadi aplikasi chating nomor satu dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone diseluruh dunia. Namun kali ini, aplikasi milik Facebook tersebut telah mendapat pesaing baru kali ini.

Setelah pada tanggal 17 Juli lalu resmi menutup layanan Yahoo Messenger, kala itu Yahoo telah mengembangkan aplikasi Chating baru yang digadang bakal menjadi pesaing dari Whatsapp, mereka memberinya nama sebagai Squirrel.

Baca juga: Whatsapp Android Bisa Chating Sambil Nonton Video, Coba Yuk?

Namun saat itu, aplikasi pesaing Whatsapp ini masih dalam tahap uji coba. Dan kini, Yahoo telah secar resmi mengumumkan perilisan aplikasi chating terbaru mereka namun dengan nama berbeda yakni Yahoo Together.

Copyright©Play Store

Karena menjadi versi resmi dari Yahoo Squirrel, maka keduanya pun masih tetap sama menggunakan sejumlah  fitur yang dikombinasikan dari keduanya. Lantas apa yang membedakan Together dengan Whatsapp?

Baca juga: Mau Mengawasi Pacar? Deretan Aplikasi Sadap WhatsApp Ini Bisa Kamu Gunakan!

Perbedaan paling utama adalah cara mengelola grup yang lebih mudah. Berbeda dengan Whatsapp, untuk sistem undangan grup pun dibuat lebih rahasia lagi yakni tanpa harus menyimpan nomor kontak atau email yang akan diundang, seperti pada Whatsapp saat ini.

Jadi nantinya, pengguna aplikasi Together cukup membagikan tautan ke orang yang ingin dimasukkan kedalam grup. Selain itu, berbagai fitur yang disajikan dalam Yahoo Together ini juga bakal memudahkan pengguna dalam mengobrol dengan sesama anggota berdasarkan topik tertentu makin asyik.

Tujuannya adalah, agar bisa mengelompokkan percakapan khusus, sehingga nantinya tidak tercampur dengan percakapan guyonan yang keluar dari topik pembahasan yang sering kali mengganggu dalam sebuah grup.

Layaknya Whatsapp,selain mengobrol dalam sebuah grup, pengguna juga masih bisa kok untuk mengobrol secara pribadi dengan pengguna lain. Dikutip dari laman Kompastekno, jika Yahoo Together ini juga dibekali dengan sejumlah fitur serupa dengan Whatsapp, seperti bisa berbagi foto, GIF, dan berbagai reaksi ke teman maupun kedalam grup. Jadi tertarik untuk mencoba? Kamu bisa mendapatkan Yahoo Together di Play Store, Gratis.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Mengubah Logo WhatsApp Menjadi Nama Pemiliknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here