Copyright©fortune

Begini Cara Melihat ‘Last Seen’ yang Dinonaktifkan di WhatsApp

Newsth.com – Siapa sih diantara kalian yang tidak memiliki WhatsApp? Ya, mungkin hampir semua pengguna smartphone saat ini telah memasang aplikasi pesan instan tersebut di perangkatnya. Aplikasi chatting yang sangat populer ini memang berguna untuk melancarkan komunikasi antar teman baik atau dalam lingkungan kantor.

Baca Juga : Together, Aplikasi Pesaing Whatsapp Dengan Tampilan Keren, Sudah Coba?

Dalam aplikasi ini sendiri juga menyediakan berbagai macam fitur menarik termasuk fitur untuk menjaga privasi dengan memungkinkan penggunanya bisa menonaktifkan ‘Last Seen’ atau terakhir dilihat di WhatsApp. Bahkan, kalian juga bisa membuat last seen palsu agar terlihat off lama padahal kalian sedang aktif menggunakannya dan sedang membuka aplikasi WA. Untuk cara membuat ‘Last Seen’ Palsu bisa simak selengkapnya >>disini<<.

Nah, kembali ke topik pembahasan. Selain menyembunyikan Last Seen, kalian juga bisa loh melihat last seen WA yang telah dinonaktifkan hanya dengan sebuah aplikasi. Ingin tahu caranya? Simak Ulasannya berikut ini.

Cara Melihat ‘Last Seen’ WhatsApp yang Dinonaktifkan

Copyright©tribuntimur
  • Pertama-tama, kalian perlu mendownload dan install aplikasi bernama OnLog yang dikembangkan oleh LogMobi pada masing-masing perangkat kalian.
  • Setelah aplikasi sudah berhasil diinstall, maka buka aplikasinya dan pada halaman utama kalian akan diharuskan memasukkan nama samaran, kode negara serta nomor telepon pengguna WhatsApp. (Perlu dicatat, saat kalian memasukkan nomor telepon nggak perlu mengetikkan angka ‘0’ (nol) di awal karena sudah digantikan dengan kode negara). Lanjutkan dengan Start to Follow!
Copyright©jalantikus
  • Kemudian, secara otomatis nomor WA tujuan akan ditambahkan dalam aplikasi OnLog. Dan untuk mendapatkan pemberitahuan kapan mereka aktif, kalian hanya perlu tap ikon lonceng hingga berwarna merah. Dengan begitu kalian akan mendapatkan push notification setiap target kalian online di WA.
Copyright©jalantikus
  • Sedangkan untuk mengetahui last seen dari kontak WA kalian bisa langsung tap ikon yang ada di sebelah kanan atas. Ikon merah menunjukkan target kalian sedang offline, dan warna hijau menunjukkan target sedang online. Bahkan kalian juga akan mendapatkan lamanya durasi target aktif dalam menggunakan WA.

Nah, mudah bukan? Begitulah cara melihat ‘Last Seen’ WhatsApp yang disembunyikan/nonaktifkan. Namun, perlu dicatat bahwa untuk versi gratis aplikasi ini akan memungkinkan kalian untuk mendaftarkan satu kontak saja pada OnLog. Sehingga kalian bisa menambaghkan lebih banyak lagi dengan menggunakan fitur premium. Dengan demikian, cara ini akan mempermudah kalian untuk memata-matai target. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Mengubah Logo WhatsApp Menjadi Nama Pemiliknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here