Copyright©TechCrunch

Fitur Location History di Instagram Belum Pasti Dirilis Facebook

Newsth.com – Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan jika Instagram ditinggalkan pendirinya, muncul kabar terbaru jika pihak Facebook kini sedang menguji coba fitur didalam sosial media tersebut.

Fitur baru ini dilakukan oleh Facebook dengan cara memanfaatkan data dari instagram, dan fitur ini disebut Location History. Fitur tersebut telah ditemukan oleh pengguna bernama Jane Manchun Wong, Apa fungsinya?

Baca juga: Masa Tenggang Proses Hapus Akun Facebook Diperpanjang!

Dikutip dari laman InetDetik, Jane mengatakan jika ia menemukan sebuah pengaturan dimana Facebook diperbolehkan menggunakan data dari instagram untuk membuat sebuah catatan Location History dari smartphone pengguna.

Copyright©TechCrunch

Fitur tersebuh juga digunakan oleh pihak Google pada saat kita menggunakan fitur Maps di ponsel android, begitu pula dengan Forsquare yang memang dalam bisnisnya menggunakan fitur semacam ini. Dan untuk Instagram sendiri ini dibuat berdasarkan aplikasi bernama Burbn.

Baca juga: Biar Tetap Terlindungi! Berikut Cara Amankan Akun Facebook Tanpa Ribet

Dalam sebuah pernyataan resminya, pihak Facebook saat ini masih belum memperkenalkan secara resmi fitur baru dari layananannya tersebut, jadi semua kemungkinan masih bisa terjadi nantinya, apakah fitur tersebut bakal dirilis apa tidak. Semua masih menjadi kebijakan dari pihak Facebook selaku pemilik aplikasi sosial media instagram tersebut.

“Seperti Anda tahu, kami seringkali mengerjakan ide-ide yang mungkin akan terus berubah seiring berjalannya waktu atau bahkan tak jadi dirilis,” ujar Facebook dikutip dari laman InetDetik.

Pihak Facebook juga menyebutkan, jika sampai saat ini aplikasi instagram tidak menyimpan Location History didalam layanannya. Namun mereka berjanji bakal memberikan informasi kepada pengguna apabila nanti ada perubahan soal pengaturan lokasi di sosial media miliknya tersebut.

Baca juga: Waspada! Ini loh Bahayanya Jika Kalian Login Menggunakan Facebook di Aplikasi Pihak Ketiga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here