Copyright©shiftdelete

Update Android Pie Untuk Smartphone Nokia Dirilis Bertahap

Newsth.com – Sejak pihak Google resmi meluncurkan sistem operasi terbaru miliknya yakni Android Pie v9.0 ke publik pada tanggal 6 Agustus 2018 kemarin, dan sistem operasi ini pun secara bertahap telah tersedia untuk sejumlah smartphone android dipasaran.

Dan perangkat pertama yang mendapatkan update Android Pie ini adalah Google Pixel, dan kini mulai menyebar kebeberapa perangkat Non-Google Pixel. Nah salah satunya adalah vendor Nokia.

Baca juga: Turun Harga Lagi, 2 Smartphone Nokia ini Cuma Sejutaan!

Sekitar sebulan lalu, HMD Global selaku pemilik lisensi Nokia telah melakukan update Android Pie v9.0 pada Nokia 7 Plus. Namun ada kabar baik dari HMD Global, dimana mereka mengumumkan mengenai peluncuran Update OS Android Pie untuk 4 smartphone Nokia miliknya.

Copyright©shiftdelete

Informasi penting ini diungkapkan langsung oleh Nokia dalam sebuah acara peluncuran singkat yang mereka adakan beberapa waktu lalu di London,Inggris. Dalam kesempatan tersebut, HMD Global memberikan informasi 4 smartphone Nokia mereka yang mendapatkan update Android Pie, yakni Nokie 6.1, Nokia 6.1 Plus, serta Nokia 8, dan Nokia 8 Sirocco.

Baca juga: Harga Oppo F7 Youth Dipangkas, Jangan Terlewatkan!

Pihak Nokia mengatakan, jika pembaruan sistem operasi ini akan mereka lakukan secara bertahap dalam bulan Oktober hingga November 2018 mendatang. Namun pihak HMD Global tidak memberikan informasi secara detail mengenai update pembaruan Android Pie tersebut.

Diprediksi, pembaruan Android Pie ini bakal dirilis oleh Nokia bersamaan dengan patch keamanan untuk bulan Oktober dan November pada saat dirilis Google nanti. Dengan begini, maka pengguna ponsel android Nokia tak hanya mendapat update pembaruan OS saja, namun juga ada fitur keamanan juga.

Ada beberapa fitur yang akan dihadirkan Android Pie kepada smartphone Nokia, diantaranya Adaptive Brightness, Adaptive Battery, Digital Wellbeing, dan juga Do-Not Disturb Mode.

Baca juga: Terungkap, Nokia Siapkan 3 Smartphone Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here