Copyright©GSMArena

Whatsapp Android Dapat Dukungan Fitur PiP

Newsth.com – Apakah masih ingat? Pada bulan Mei 2018 kemarin, Whatsapp telah merilis fitur Picture-in-Picture (PiP) khusus bagi pengguna iOS. Dikutip dari laman Kompastekno, kini fitur baru tersebut telah tersedia untuk perangkat android untuk versi 2.18.301.

Dengan fitur PiP memungkinkan pengguna bisa menonton langsung dari video di Instagram, Youtube, maupun Facebook tanpa harus keluar dari antarmuka Whatsapp nantinya. Nantinya, video tersebut bakal muncul secara otomatis di sebuah layar kecil, sehingga pengguna masih bisa chating di Whatsapp sambil menonton video tersebut.

Baca juga: Takut Ketahuan? Begini Cara Menyembunyikan Story WhatsApp dengan Aman

Dengan adanya mekanisme ini, pastinya bakal mempermudah pengguna Whatsapp saat berbagi referensi video dengan teman untuk membahas konten tersebut. jadi obrolan bisa lebih nyaman dan real-time tanpa harus keluar masuk aplikasi nantinya.

Copyright©Filmyhut

Namun perlu di ingat, jika tidak semua video instagram yang bisa mendukung fitur PiP tersebut. hanya video di linimasa saja yang bisa tampil di layar kecil Whatsapp, sementara itu untuk video di Stories belum bisa digunakan.

Baca juga: Mau Mengawasi Pacar? Deretan Aplikasi Sadap WhatsApp Ini Bisa Kamu Gunakan!

Pertanyaanya, lalu bagaimana cara menggunakan fitur PiP dalam aplikasi Whatsapp ini? kamu cukup membagikan video dari Facebook, Instagram, maupun Youtube kepada salah seorang teman. Setelah itu, teman anda cukup menekan lama tautan tersebut, maka nantinya bakal muncul layar kecil otomatis yang menayangkan video tersebut.

Yang menarik, teman anda yang dikirimi tautan tersebut, bisa melakukan beragam aksi terkait video itu. Mulai dari melakukan Jeda (Pause), Berhenti (stop), atau Putar (Play). Namun ada sedikit perbedaan cara kerja fitur PiP ini untuk pengguna smartphone android dan iOS.

Untuk pengguna smartphone android, video tersebut bakal berhenti berputar jika pengguna Whatsapp menutup jendela obrolan dengan temannya tadi, begitu pun sebaliknya. Sementara untuk pengguna iOS, video tidak akan berhenti jika pengguna tidak menghentikannya secara manual sekalipun ia keluar dari jendela chating WhatsApp dengan temannya itu.

Baca juga: Begini Cara Membuat Last Seen Palsu di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here