Copyright©deTeched

Proses Hapus Akun Facebook Diberi Masa Tenggang 3o Hari

Newsth.com – Baru-baru ini, sosial media Facebook dikabarkan telah memperpanjang masa tenggang untuk proses penghapusan akun dari para penggunannya. Sebelumnya, pengguna yang ingin menghapus akun diketahui memiliki batas waktu sekitar 14 hari agar akun Facebook miliknya benar-benar dihapus.

Namun kebijakan terbaru, masa tenggang penghapusan permanen akun Facebook tersebut kini hingga 30 hari. Seperti dikutip dari laman Liputan6,  dengan memiliki batas waktu sampai 30 hari, maka pengguna diberikan kesempatan untuk berfikir matang-matang sebelum  akhirnya akun Facebook miliknya bakal dihapus selamanya.

Baca juga: Harga Oppo F7 Youth Dipangkas, Jangan Terlewatkan!

Nantinya pihak Facebook tidak akan memulihkan akun pengguna secara otomatis jika pada akhirnya mereka memutuskan untuk login kembali, namun pengguna bisa memilih opsi untuk pembatalan permintaan hapus akun tersebut.

Copyright©deTeched

“Baru-baru ini kami meningkatkan masa tenggang ketika pengguna memilih untuk menghapus akun Facebook dari 14 hari menjadi 30 hari,” Ujar seorang juru bicara Facebook dikutip dari laman Liputan6.

Baca juga: Bersiaplah, 7 Smartphone Lenovo ini Segera Rilis di Indonesia!

“sejumlah pengguna yang mencoba untuk login kembali ke akun yang ingin dihapus setelah periode 14 hari. Penambahan waktu ini membuat orang punya lebih banyak waktu untuk membuat pilihan.” Tambahnya.

Tentunya dengan adanya kebijakan baru yakni penambahan masa tenggang selama 30 hari, maka para pengguna Facebook harus menunggu lebih lama lagi untuk proses penghapusan akun Facebook miliknya.

Sehingga bagi mereka yang berminat untuk menghapus akun setelah adanya kasus peretasan 50 juta akun Facebook beberapa waktu, serta penyalahgunaan data oleh Cambridge Analytica, maka bisa difikir matang-matang terlebih dahulu nantinya.

Jadi intinya, sekarang jika anda ada keinginan untuk benar-benar menghapus semua kenangan yang ada di dalam Facebook, maka sebaiknya mulai sekarang mulai difikir baik-baik atau mungkin melakukan backup beberapa data seperti foto maupun video sebelum akhinya bakal dihapus permanan dan hilang semua.

Baca juga: Biar Tampil Beda! Begini Cara Mengubah Warna Facebook Lite dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here