Copyright©BGR

Huawei Mate 20 Gunakan Chip Kirin 980

Newsth.com – Pada tanggal 16 Oktober 2018 mendatang, vendor smartphone asal Tiongkok yakni Huawei segera meluncurkan dua smartphone terbaru yakni Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro.

Dikabarkan, tidak hanya meluncurkan 2 smartphone itu saja, namun ada juga edisi spesial yang bakal menggunakan nama sebagai Huawei Mate 20  Porsche Design nantinya.

Baca juga : Huawei Honor Magic 2 Usung Teknologi Super Keren, Seperti Apa?

Dari bocoran terbaru mengungkapkan, jika Huawei Mate 20 series ini bakal menggunakan chipset Hisilicon Kirin 980. Ini merupakan chipset yang dikerjakan oleh Huawei yang menggunakan pemrosesan teknologi 7nm.

Copyright©geekbench

Chip dari ponsel android ini diklaim bakal memiliki performa lebih bertenaga, serta lebih pintar dan juga efisien dalam penggunaan daya baterai nantinya. Yang menarik, Huawei pun juga sesumbar dengan mengatakan jika chipset miliknya tersebut lebih powerfull dibandingkan Apple A12 Bionic milik Apple.

Baca juga: Harga Oppo F7 Youth Dipangkas, Jangan Terlewatkan!

Namun sayangnya, fakta mengenai klaim dari pihak Huawei mengenai kemampuannya tersebut belum bisa diverifikasi karena hingga kini Kirin 980 masih belum digunakan oleh salah satu smartphone Huawei yang dirilis ke publik.

Akan tetapi baru-baru ini muncul dari situr Geekbench hasil pengujian dari Huawei Mate 20 yang telah ditenagai chipset Kirin 980. Fantastis, jika dalam pengujian single core smartphone ini memiliki skor mencapai 3390 poin. Sementara dalam pengujian Multicore hasilnya telah mencapai skor 10.318 poin.

Bisa dikatakan, jika hasil pengujian chip dari Huawei Mate 20 ini masih lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Tak hanya itu saja, bahkan skor tersebut mengalahakn chip dari Snapdragon 845, pasalnya dalam pengujian Antutu Kirin 980 mendapatkan skor 356.918.

Agar lebih mantap, Huawei Mate 20 ini juga bakal dibekali dengan RAM berukuran 6GB atau 8GB, dan memori internal berukuran 64 GB hingga 512 GB. selain itu, Huawei Mate 20 juga bakal menggunakan layar AMOLED berukuran 6,53 inch.

Baca juga: Jelang Dirilis, Inikah Spesifikasi Huawei Mate 20?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here