Copyright©eNCA

Pengguna Bisa Laporkan Aksi Bully di Facebook

Eratekno.comFacebook merupakan sosial media yang banyak digunakan oleh seluruh orang didunia saat ini. Bisa digunakan untuk saling terhubung dengan rekan kerja, teman masa kecil, maupun bergabung ke sebuah komunitas.

Namun sayangnya, sosial media Facebook ini memiliki riwayat buruk tentang pelecehan dan juga pembully-an yang dialami oleh para penggunanya. Karena hal tersebut, Facebook pun ingin memberikan kenyamanan kepada para penggunannya.

Baca juga: Cara Agar Status Facebook Mendapatkan Banyak Like dalam Sekejap

Dikutip dari laman Ubergizmo, Facebook kini terus menambahkan sebuah fitur-fitur baru sehingga bisa digunakan oleh pengguna dari perilaku buruk yang ada di dunia internet. Dan saat ini pihak Facebook sudah memamerkan fitur barunya tersebut.

Dan kini, pengguna atau pemilik akun Facebook memiliki kontrol lebih terhadap berbagai interaksi didalam kolom pos Facebook mereka, dimana ini kerap kali menjadi tempat untuk melakukan aksi bully tersebut.

Copyright©eNCA

Para pengguna diberikan kebebasan untuk mengelola beragam komentar didalam postingannya, baik itu menyembunyikan maupun menghapus beberapa komentar yang ada didalam postinganya saat itu.

Baca juga: Bersiaplah, 7 Smartphone Lenovo ini Segera Rilis di Indonesia!

Kabar baiknya, bagi pengguna smartphone android kini sudah bisa menikmati fitur baru dari Facebook ini. sementara untuk pengguna perangkat iOS, maka bereka bakal mendapatkan layanan ini dalam beberapa bulan mendatang.

Facebook pun menambahkan, jika hal ini juga menguji cara-cara pengguna dengan mudah dalam mencari serta memblokir kata-kata negatif yang sering kali bermunculan dalam kolom komentar sosial media tersebut.

Pengguna pun nantinya juga bisa melaporkan penindasan atau pelecehan dalam sebuah postingan, dan nantinya pihak Facebook bakal meninjau ulang laporan tersebut untuk menentukan tindakan apakah harus dihapus apa tidak.

Apabila setelah dilaporkan namun tidak dihapus oleh Facebook, maka pengguna bisa meminta peninjauan kedua untuk meyakinkan tim telah melakukan kesalahan dengan mengizinkan postingan itu tayang.

Baca juga: Biar Tetap Terlindungi! Berikut Cara Amankan Akun Facebook Tanpa Ribet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here