Copyright©isr

Cara Mudah Menyembunyikan Story WhatsApp Biar Lebih Aman

Newsth.com – Aplikasi WhatsApp sekarang ini hadir bukan hanya untuk membantu penggunanya dalam berkomunikasi, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk membagikan kegiatan atau status tentang dirinya melalui fitur yang dimiliki. Ya, fitur ini bernama Story WhatsApp, fitur ini memiliki cara kerja seperti Instagram Story ataupun Snapchat.

Baca Juga : Ini Dia! Tips Penting untuk Menghindari Pengintaian Privasi di WhatsApp

Saat kita membagikan sebuah kegiatan atau apa saja melalui fitur story ini, maka seluruh kontak yang berteman dengan akun WA kita bisa melihatnya. Namun, sebagian pengguna biasanya ingin menyembunyikan story tersebut dari kontak tertentu dengan beberapa alasan. Mungkin merasa malu atau tidak bisa bebas karena saudara juga menyimpan nomor kita sehingga saat ingin membuat story akan dilihat oleh mereka.

Namun, sekarang tak perlu khawatir karena aplikasi pesan instan alias WA ini telah menyediakan fitur khusus untuk menyembunyikan story kalian dari kontak tertentu. Ingin tahu? Berikut ini Cara Menyembunyikan story WhatsApp pada kontak tertentu.

  • Pertama-tama, kalian harus membuka aplikasi WhatsApp yang ada pada perangkat Android kalian masing-masing.
  • Setelah itu, kalian bisa menggeser ke halaman status. Disini kalian bisa memilih ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas. Lalu, langsung pilih Privasi Status.
  • Jika kita sudah masuk dalam menu Privasi status, maka kita akan melihat beberapa pilihan untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat status kita seperti (Kontak Saya, Kontak Saya Kecuali…, dan Hanya dibagikan dengan..) disini kalian bisa memilih salah satu untuk mengatur siapa saja yang boleh melihat status atau story kalian.
Copyright©inwepo
  • Dan jika kalian memilih Kontak Saya, maka seluruh kontak kalian bisa melihat story yang kalian buat. Tetapi jika kalian ingin menyembunyikan story dari seseorang tinggal pilih kontak yang ingin dikecualikan, lalu klik centang di pojok kanan bawah. Selain itu, kalian juga bisa memilih hanya dengan siapa saja story tersebut akan dibagikan dengan memilih Hanya Bagikan dengan.. lalu pilih kontak yang diinginkan jika sudah pilih centang di pojok kanan bawah.

Manfaat menggunakan cara ini sendiri adalah agar tidak ketahuan oleh orang tertentu seperti pacar, gebetan atau saudara. Selain itu, bisa kalian gunakan sebagai alat kode dengan seseorang. Nah, itulah Cara Menyembunyikan Story WhatsApp yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Mau Mengawasi Pacar? Deretan Aplikasi Sadap WhatsApp Ini Bisa Kamu Gunakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here