Copyright©cnn money

Samsung Tingkatkan Kualitas Kamera Galaxy Note 9

Newsth.com – Smartphone kelas atas terbaru dari Samsung bertajuk Galaxy Note 9 mulai dijual di Indonesia dalam sesi pre-order pada awal Agustus lalu. Bahkan dalam waktu dua hari saja smartphone itu telah ludes dipesan konsumen. Smartphone ini sendiri juga mendapatkan banyak pujian dari para pecinta gadget dari sisi kamera yang dimilikinya.

Baca Juga : Keren Banget, Inikah Tampilan Depan Samsung Galaxy S10?

Dimana smartphone flagship Samsung ini telah menampilkan kamera ganda (dual kamera) yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) sehingga membuat warna foto yang dihasilkan bisa menjadi lebih tajam dan tampak lebih alami. Kendati demikian, pabrikan ternama Korea Selatan ini sepertinya merasa kurang puas dengan kamera Note 9 tersebut. Sehingga Samsung telah menyediakan pembaruan software versi N960FXXU2ARI9 di akhir minggu lalu.

Adapun beberapa peningkatan yang disematkan dalam pembaruan software tersebut ialah, memberikan peningkatan pada kualitas kamera secara keseluruhan, tingkat keterangan (Brightness) wajah saat backlight, akurasi penyetelan HD saat siang dan malam serta Signal Noise Ratio (SNR) dalam keadaan remang-remang.

Copyright©kompas

Sebagaimana yang dihimpun dari Forbes, bahwa kemampuan brightness ketika backlight memang sudah dikeluhkan firma rating kamera smartphone, DxOMark dan Sepertinya keluhan tersebut diterima oleh Samsung dan tanpa berfikir panjang Samsung segera memperbaiki kameranya tersebut. Sementara itu, menurut DxOMark sendiri sebenarnya kemampuan lain seperti SNR dan HDR yang dimilikinya sangat mumpuni. Akan tetapi sepertinya Samsung memang ingin terus memberikan perangkat yang lebih baik untuk menarik hati penggunanya.

Akan tetapi, meskipun telah mendapatkan pembaruan di sisi kameranya, rating yang diperoleh Samsung di DxOMark tidak bisa diganggu gugat. Pasalnya Firma tersebut hanya sekali saja untuk melakukan uji coba dan pihaknya tak ingin adanya pengulangan, sehingga Note 9 tidak bisa memperbarui ratingnya meskipun memiliki kamera yang lebih berkualitas. Kendati demikian, Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri telah menduduki posisi kedua sebagai kamera ponsel terbaik, berdampingan dengan HTC U12+. Sedangkan posisi di atasnya ada Huawei P20 Pro yang memegang predikat smartphone dengan kamera terbaik.

Baca Juga : Begini Wujud Samsung Galaxy A9s Miliki 4 Kamera Belakang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here