Copyright©weibo

Xiaomi LEX dan Xiaomi Mi Mix 3 Usung Tombol Xiao dengan Fungsi Unik

Newsth.com – Xiaomi merupakan pabrikan smartphone asal Tiongkok yang secara diam-diam telah mempersiapkan smartphone terbaru unggulannya yang disebut sebagai Xiaomi Lex dan Xiaomi Mi Mix 3, berbeda dengan pendahulunya Xiaomi Mix 2s yang memberikan banyak perubahan di sisi desain.

Baca Juga : Segera Rilis di Indonesia, Inilah Fitur Keren Xiaomi Redmi Note 6 Pro!

Jika sebelumnya, Mi Mix 3 dikabarkan membawa perubahan penuh di sisi desain geser, kini kabar terbaru melalui sebuah tangkapan layar telah mengungkapkan bahwa kedua ponsel tersebut yakni Xiaomi LEX dan Xiaomi Mi Mix 3 ini akan hadir dengan mengusung sebuah tombol khusus Xiao AI (teknologi AI yang dikembangkan oleh Xiaomi) danTombol ini diletakkan di bagian sisi kiri perangkat. Belum juga mendapatkan pemberitahuan secara resmi dari Xiaomi, bocoran gambar melalui Weibo telah memprediksi bahwa Xiaomi LEX disebut-sebut hampir sama dengan Xiaomi NEX.

Copyright©weibo

Bukan hanya tombol Xiao saja, bocoran tersebut juga mengungkapkan bahwa keduanya akan memiliki beberapa fungsi unik seperti, memungkinkan pengguna untuk memberikan pertanyaan apapun ke asisten virtual AI dengan menekan dan menahan tombol hingga perintah berakhir. Selain itu, Xiaomi juga menyematkan fitur untuk menambahkan fungsi sesuai pada penekanan ganda di tombol khusus.

Selain itu, perlu diketahui bahwa MI Mix 3 sendiri hadir dengan membawa dukungan untuk jaringan 5G. Mi Mix 3 juga dikemas dengan desain layar penuh (Full screen design) bersama kamera dan sensor lainnya yang terpasang di slider. Untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 onboard dengan dukungan grafis dari GPU Adreno 630. Xiaomi juga menyematkan kombinasi memori yang bervarian seperti RAM 6GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Xiaomi sendiri juga melengkapi Mi Mix 3 dengan kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 20MP bersama fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS. Bukan hanya demikian, Xiaomi Mi Mix 3 juga mengusung pengisian nirkabel sekaligus pemindai sidik jari di atas layar dengan menawarkan banderolan harga senilai 3,799 Yuan (USD$ 52).

Baca Juga : Resmi Dirilis, Segini Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here