Copyright©bejagadget

Huawei MediaPad M5 Lite Dilengkapi dengan M-Pen Lite Stylus

Newsth.com – Peminat perangkat tablet saat ini memang tak sebanyak awal kemunculannya, karena sekarang ini banyak yang memilih untuk membeli smartphone daripada Tablet. Akan tetapi, bukan berarti perangkat ini dilupakan dan dibuang begitu saja oleh pembuatnya. Seperti contoh Huawei yang merupakan brand asal Tiongkok ini diam-diam ternyata meresmikan sebuah tablet baru yang bernama MediaPad M5 Lite. Apa yang menarik dari perangkat tablet ini?

Menariknya dari produk barunya ini adalah, bodi perangkatnya telah dikemas dengan material alumunium dan bahkan Huawei juga sudah melengkapinya dengan dukungan empat speaker loh! Selain itu, perangkat tablet buatannya ini juga dihadirkan dengan tampilan yang cantik serta spesifikasi yang cukup mumpuni.

Baca juga : Jelang Dirilis, Inikah Spesifikasi Huawei Mate 20?

Huawei MediaPad M5 Lite dirancang dengan tampilan layar berukuran 10.1 inci beresolusi 1920 x 1200 piksel dengan rasio 16:9. Selain itu, perangkat tablet ini juga memiliki dimensi 243,4 x 162,2 x 7,7mm dengan berat 475 gram.  Untuk dapur pacunya, MediaPad M5 Lite ini ditenagai oleh chipset Kirin 659 yang dikombinasikan dengan dukungan grafis dari Mali T830 MP2.

Copyright©bejagadget

Selain itu, Huawei juga menyematkan dua varian memori yang berbeda, yakni varian pertama dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 32GB, sedangkan untuk varian keduanya menyematkan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Kedua varian memori ini sendiri juga bisa diperluas hingga batas maksimal 256GB berkat dukungan slot microSD yang disematkan.

Sedangkan untuk sektor bidiknya, tablet ini juga mengusung kamera tunggal di bagian depan sekaligus belakang dengan resolusi 8MP. Menariknya lagi, tablet baru Huawei ini juga hadir dengan membawa empat speaker buatan Harman Kardon untuk menghasilkan efek audio yang disesuaikan dan dioptimalkan secara tepat, bass lebih banyak dan distorsi yang lebih sedikit. Selain itu, dengan adanya Huawei Histen 5.0 audio stereo akan mampu menghasilkan suara surround 3D.

Ditenagai menggunakan baterai berkapasitas daya 7500mAh, Huawei MediaPad M5 Lite ini juga berjalan diantarmuka EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo yang sudah dilengkapi dengan Huawei M-Pen Lite Stylus yang memiliki tingkat sensivitas tekanan hingga 2048. Sedangkan untuk harga yang dipasang untuk perangkat ini senditi belum diungkapkan, namun perangkat tablet ini dipastikan akan hadir dengan dua varian warna seperti Champagne Gold dan Space Grey.

Baca Juga : Huawei Honor Magic 2 Usung Teknologi Super Keren, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here