Copyright©Telset

Pengguna WhatsApp di iOS Segera Kedatangan Iklan

Newsth.com – Facebook selaku pemilik aplikasi WhatsApp, mereka terus berusaha untuk mendapatkan pundi-pundi pendapatan lebih dari aplikasi mereka. Dan kabar terbaru menyebutkan, jika mereka bakal memonetisasi WhatsApp untuk menghadirkan iklan didalam layanannya.

Dikutip dari laman Liputan6, WABetainfo yang kerap memberikan bocoran mengenai WhatsApp melaporkan, jika aplikasi milik Facebook tersebut bersiap untuk menghadirkan iklan bagi pengguna WhatsApp pada platform iOS.

Baca juga: Cara Sembunyikan Status Typing di WhatsApp biar Tidak Ketahuan Sedang Mengetik

WhatsApp bakal mengadopsi iklan yang sama seperti pada Instagram Stories. Jika memang benar demikian, maka nantinya iklan tersebut bakal muncul di WhatsApp Status para pengguna.

Copyright©Telset

Namun hingga kini masih belum diketahui, apakah konsep iklan yang dimaksud ini berdasarkan target apa tidak. Terlepas dari hal tersebut, pesan yang ada di WhatsApp sejauh ini masih mendapat perlindungan enkripsi, sehingga nantinya Facebook tak akan bisa memanfaatkan data dari para pengguna.

Baca juga:  Begini Cara Blokir Anggota Grup WhatsApp yang Suka Spamming

Akan tetapi, pihak perusahaan nantinya masih bisa memanfaatkan nomor hape yang telah terhubung dengan akun Facebook mereka. Jika memang demikian adanya, maka pihak Facebook bisa saja menerapkan iklan bertarget di WhatsApp berdasarkan aktifitas dari para pengguna didalam aplikasi yang ada di smartphone miliknya.

Namun, dikabarkan jika fitur iklan di WhatsApp ini masih dalam masa pengujian. Namun seperti yang sudah ada sebelumnya, dimana jika memang fitur iklan WhatsApp ini muncul di perangkat iOS, maka dalam waktu singkat banyak yang meyakini hal tersebut juga bakal berlaku bagi pengguna Android.

Brian Acton, mantan Co-Founder WhatsApp pekan lalu mengungkapkan mengenai alasannnya meninggalkan Facebook setahun lalu. Dimana ia mengungkapkan jika Mark Zuckerber, CEO Facebook disebut jika sebenarnya ia sudah berencana untuk menerapkan iklan tersebut sebelum mengakuisisi WhatsApp.

Dan kini, setelah kurang lebih 5 tahun mengakuisisi WhatsApp, mereka segera merealisasikan rencana itu. Namun sayangnya, WABetaInfo tak memberikan bocoran mengenai kapan kedatangan iklan di WhatsApp tersebut.

Baca juga: Curiga Sama Pacar? Yuk Bongkar Kebohongan Pacarmu Melalui WhatsApp Miliknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here