Copyright©DetikInet

Fitur HDR Youtube Akan Otomatis Aktif Nantinya

Newsth.com – Sudah bukan rahasia lagi, jika Youtube memang menjadi aplikasi yang banyak sekali digunakan oleh para pengguna smartphone untuk menonton beragam video diseluruh dunia. Dan dikabarkan, jika sejak tahun 2016 silam Youtube sudah mendukung resolusi HDR didalam konten miliknya, sehingga akan menjadikan kualitas video menjadi semakin bokeh.

Nah sejak itu, Youtube pun telah memperluas dukungan kualitas video HDR miliknya ini agar bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat smartphone. Dan beberapa perangkat smartphone yang mendapatkan dukungan video HDR ini adalah Google Pixel, LG V30, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Baca juga: Gak Bakal Ketahuan, Begini Cara Nonton Konten 18+ di Youtube!

Yang terbaru, kali ini para pengguna smartphone milik Apple yakni iPhone XS dan iPhone XS Max juga bisa menikmati kualitas video HD tersebut diperangkatnya. Seperti yang kita ketahui, jika Apple baru saja merilis 3 smartphone baru ke publik, ketiganya adalah iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Copyright©DetikInet

Dikutip dari laman Okezone, layanan Youtube untuk platform iOS tersebut dilaporkan sudah mendapat dukungan video HDR untuk smartphone terbaru Apple tersebut. Fitur tersebut merupakan bagian dari pembaruan aplikasi yang telah hadir untuk menambah opsi kualitas video untuk dinikmati pengguna.

Baca juga: Gampang Banget! Begini Cara Menghemat Kuota saat Streaming Youtube di Android

Nantinya bakal ada opsi untuk pengguna yang ingin mengaktifkan fitur video HDR didalam Youtube secara manual, namun ada juga pengaturan yang bisa secara otomatis mengaktifkan HDR secara otomatis asal memang perangkat sudah dipastikan mendapat dukungan fitur HDR ini.

Sekedar informasi saja, jika dengan mengaktifkan fitur HDR di Youtube ini, maka kontras dari video tersebut bakal lebih tinggi untuk bayangan. Tak hanya itu saja, sorotannya pun juga lebih rinci dan juga menawarkan gambar yang lebih jelas nantinya.

Sebelum dukungan HDR, Youtube sebelumnya sudah merilis pembaruan fitur baru juga yakni mode gelap pada awal tahun 2018 ini, dimana fitur tersebut juga sudah dinikmati oleh perangkat android.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Youtube yang tidak Bisa Dibuka di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here