Copyright©whatsapp

Cara Mudah Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

Newsth.comWhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang saat ini banyak digunakan hampir setiap pengguna smartphone. Ya, selain mudah digunakan, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik yang bisa membuat penggunanya lebih nyaman saat chat.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Blokir Anggota Grup WhatsApp yang Suka Spamming

Namun, pernah gak sih kalian ingin mencoba fitur lain, seperti menyembunyikan status sedang mengetik/ typing tetapi tidak tahu bagaimana caranya? Tak perlu risau, karena untuk mengatasi hal ini ada sebuah tips keren yang wajib kalian coba. Berikut Cara Menyembunyikan Status Typing/ Sedang mengetik di WhatsApp dengan mudah.

Sebelumnya, perlu diketahui jika kita menyembunyikan status ini, maka teman atau lawan bicara kita tidak akan bisa lagi melihat notifikasi ‘Typing’ atau ‘Sedang Mengetik’. Untuk melakukan tips ini sendiri, kalian juga tidak membutuhkan akses root pada smartphone, hanya saja membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi berikut.

  • Pertama-tama, kalian harus mendownload dan install aplikasi bernama GBWhatsApp di perangkat Android kalian masing-masing. Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, sebelumnya pastikan semua data di aplikasi WA resmi sudah di backup ya. Kemudian aplikasi asli juga dihapus dulu.
  • Jika sudah, maka kalian bisa install aplikasi ini dan membukanya serta melakukan registrasi nomor WA. Apabila langkah tersebut sudah selesai, di tampilan awal WA baru ini kalian bisa tap ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas dan pilih Privacy.
Copyright©Jalantikus
  • Setelah itu, kalian bisa memilih Write Status, dalam menu ini kalian bisa memilih hide for contacts untuk menyembunyikan status sedang mengetik kalian terhadap teman di kontak kalian. Dan jika untuk menyembunyikan status Typing pada Group, maka kalian bisa mengulangi langkah yang sama tetapi dilangkah terkahir bisa memilih Hide for Group, sehingga kita tidak akan ketahuan jika sedang mengetik.
Copyright©Jalantikus

Seperti itulah cara Menyembunyikan Status Typing/ Sedang Mengetik di WA yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Dengan tips ini, maka kalian tidak akan terlihat mengetik dan bisa menuliskan kata sepanjang apapun serta tidak membuat teman chat kalian menunggu karena penasaran pesan apa yang sedang kalian tulis. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Anggota yang Keluar Grup Whatsapp Sudah Tidak Bisa Masuk Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here