Copyright©styletribun

Cara Mudah Memblokir Anggota Grup WhatsApp yang Suka Nyebarin Berita Hoax

Newsth.com – Anggota grup WhatsApp tentunya memiliki tipe yang berbeda-beda, ada yang selalu memberikan informasi dan motivasi, tetapi ada juga anggota grup yang suka menyebarkan hoax atau sering spamming, tentunya tipe anggota ini yang tidak disukai oleh Admin dan anggota lain, karena dianggap sangat mengganggu.

Baca Juga : Anggota yang Keluar Grup Whatsapp Sudah Tidak Bisa Masuk Lagi!

Hal ini sendiri sebenarnya bisa kita atasi dengan cara mute grup tersebut, namun jika kita lakukan ini maka kita bisa melewatkan informasi penting dari grup. Untuk itu, sebaiknya kita gunakan cara lain yakni dengan memblokir chat orang yang mengganggu saja. Belum tahu caranya? Berikut Cara Memblokir Anggota Grup WhatsApp yang Suka Spamming di bawah ini.

  • Pertama-tama, pastikan kalian sudah menggunakan aplikasi WA versi terbaru karena dalam pembaruan ini memungkinkan kita menerapkan cara blokir chat orang lain di grup WA. Jika kita sudah menggunakan versi terbarunya, maka buka aplikasi WA pada smartphone kalian dan menuju ke salah satu grup yang kalian miliki di WA. Namun, sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa status kalian adalah Admin.
Copyright©JalanTikus
  • Setelah membuka salah satu grup yang ada, kalian bisa langsung masuk ke Group Settings atau pengaturan grup tersebut.
Copyright©JalanTikus
  • Dalam menu pengaturan grup ini, kalian bisa memilih bagian Send Messages dan ubah opsi tersebut dari All Participants menjadi Only Admins. Dan perlu dicatat bahwa orang yang hendak kalian blokir chatnya dari grup bukan seorang Admin juga.
Copyright©JalanTikus
  • Jika kalian sudah menjalankan langkah-langkah tersebut, maka sekarang kalian berhasil memblokir alias mematikan chat orang-orang yang mengganggu di grup WA tersebut. Dan kini tidak akan ada pesan spam serta konten hoax karena orang yang biasa menyebarkannya sudah tidak bisa mengirimkan pesan di grup.
Copyright©JalanTikus

Begitulah Cara Memblokir Anggota Grup WhatsApp yang suka Spamming dengan mudah. Kini kalian tidak akan terganggu lagi dengan adanya anggota grup yang suka nyepam atau distributor berita hoax, karena mereka sudah tidak bisa mengirimkan pesan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Menarik untuk Dicoba! Begini Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here