Copyright©Youtube

Pembaruan Android Pie di Nokia 7 Plus Karena ada Bug

Newsth.comNokia 7 Plus menjadi salah satu smartphone kelas menengah milik vendor Nokia yang telah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Dan bahkan Nokia 7 Plus ini juga sudah tersedia di Pasar Indonesia saat ini.

Dikabarkan sebelumnya, jika pihak HMD Global selaku pemegang perusahaan Nokia mengumumkan jika semua ponsel android Nokia bakal mendapatkan jatah pembaruan sistem operasi Android Pie.

Baca juga: Turun Harga Lagi, 2 Smartphone Nokia ini Cuma Sejutaan!

Begitu juga dengan Nokia 7 Plus, dimana beberapa waktu lalu HMD Global berjanji jika smartphone tersebut bakal mencicipi manisnya Android Pie v9.0 pada bulan September 2018 ini. Akan tetapi, hingga akhir bulan September saat ini, masih belum adanya tanda-tanda pembaruan dari Nokia 7 Plus seperti yang diberitakan.

Copyright©Twitter

Dikutip dari laman GSMarena, Juho Sarvikas selaku Chief Production Officer HMD Global mengatakan, melalui akun Twitter pribadinya ia memberitahukan jika sempat ada kendala terkait persiapan peluncuran Android Pie v9.0 untuk perangkat Nokia 7 Plus seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Baca juga: Cuci Gudang, 5 Smartphone Asus Zenfone Dapat Potongan Harga Hingga Rp 2 juta!

Juho Sarvikas mengatakan, jika kendala tersebut lantaran adanya sebuah bug yang harus dibenahi terlebih dahulu. Maka dari itu pembaruan Android Pie untuk Nokia 7 Plus bakal mengalami penundaan.

Dengan begini artinya, pembaruan Android Pie melalui OTA untuk Nokia 7 Plus kemungkinan bakal meluncur tepat waktu pada akhir bulan ini atau bisa juga pada Awal Oktober 2018 mendatang. Lebih lanjut, jika Android Pie merupakan sistem operasi terbaru Android yang resmi diluncurkan Google beberapa waktu lalu.

Sistem operasi Android sendiri merupakan OS paling populer dan banyak digunakan oleh perusahaan smartphone. Hal ini dikarenakan pembaruan software yang begitu cepat sehingga membuat kemampuan smartphone makin maksimal.

Nah bagi anda pengguna Nokia 7 Plus, harap menunggu dulu pengumuman resmi dari pihak HMD Global terkait pembaruan sistem operasi ini ya.

Baca juga: Nokia 7 Plus Bakal Dibekali Fitur Keren Milik Google Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here