Copyright©twitter

Final Turnamen PUBG Mobile Digelar di Dubai

Newsth.com – Ada kabar gembira bagi kalian penggemar game PUBG Mobile. baru-baru ini dikabarkanya jika Tencent dan PUBG Corp telah mengumumkan sebuah turnamen untuk versi mobile dari game Battle Grounds tersebut.

Nama turnamen ini adalah Star Challenge, dimana bakal menjadi sebuah event global yang bakal diikuti oleh tim gamer profesional PUBG Mobile. Yang menarik, bahkan Tencent menyediakan hadiah yang sangat menggiurkan dalam turnamen tersebut.

Baca juga: Mau Chicken Dinner? Berikut Senjata Wajib di PUBG Mobile Untuk Pemula

Dikutip dari laman Okezone, jika setiap tim yang ikut serta dalam turnamen PUBG Mobile tersebut, bakal memperebutkan hadiah yang fantastis yakni senilai USD 600 ribu atau setara dengan Rp 8,9 Miliar.

Copyright©Tencent

Untuk putaran final dari turnamen PUBG Mobile ini nantinya bakal digelar di Dubai menjelang akhir tahun 2018 ini. Perlu diketahui, jika PUBG telah membantu mempromosikan genre Battle Royale keseluruh gamer di Dunia.

Baca juga: Gesit Banget, 5 Hero Mobile Legends Ini Paling Jago Kabur!

Dimana pada tahun lalu, game PUBG ini telah digemari para pengguna PC. Setelah itu, melihat kesuksesan tersebut mereka pun akhirnya menghadirkan versi mobile yang bisa digunakan pada smartphone Android maupun iOS.

Hingga kini, game PUBG Mobile telah didownload lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Terlebih, dengan adanya turnamen Star Challenge tersebut bakal semakin meningkatkan popularitas dari game ini, menumbuhkan penonton, hingga bisa juga menarik sponsor.

Perlu diketahui, jika eSport telah menjadi sektor penting dalam perkembangan dunia game. Dan menurut penelitian dari pasar Newzoo, eSport diprediksi bakal bernilai USD 906 juta pada tahun ini.

Untuk kompetisi Star Challenge PUBG Mobile ini nantinya bakal dimulai di enam wilayah, diantaranya Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, China, Jepang/Korea. Dan 20 tim teratas disetiap wilayah bakal melanjutkan kompetisi final di Dubai nantinya.

Baca juga: Inilah Tipikal Pemain PUBG Mobile yang Kerap Dijumpai, Kamu yang Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here