Ilustrasi Copyright©Nokia Fans

3 Smartphone Baru Nokia diungkap XDA Developer

Newsth.com – Vendor smartphone Nokia saat ini terus melebarkan sayapnya dalam industri smartphone global. Hal ini terungkap setelah mereka kedapatan menyiapkan smartphone baru lagi.

Tiga calon smartphone Nokia terbaru ini pertama kali diketahui muncul d database ARCore Google. Namun sejatinya, entri data tersebut belum sepenuhnya muncul didalam daftar resmi ARCore. Namun telah ditemukan dalam daftar Google APK yang pertama kali ditemukan oleh tim dari XDA Developer.

Baca juga: Turun Harga Lagi, 2 Smartphone Nokia ini Cuma Sejutaan!

Dikutip dari laman Tabloid Pulsa, vendor Nokia terlihat jelas sedang mempersiapkan 3 buah ponsel android yang sudah memiliki beberapa kode nama yang dipersiapkan oleh HMD Global selaku pemegang perusahaan tersebut.

Ilustrasi Copyright©Nokia Fans

Adapun nama dari ketiga smartphone Nokia tersebut diantaranya adalah Nokia AOP-9, PNX-7.1 Plus, serta CTL. Adapun untuk smartphone baru yang menggunakan nama AOP kemungkinan merujuk pada perangkat Nokia 9.

Baca juga: 5 Smartphone Asus Zenfone Dapat Potongan Harga Hingga Rp 2 juta!

Sementara itu, untuk smartphone yang menggunakan kode nama CTL kemungkinan adalah perangkat yang benar-benar baru milik mereka. Lalu untuk smartphone dengan kode nama PNX-7.1 Plus ini merujuk pada Nokia Phoenix yang kabarnya bakal ditenagai oleh chip Snapdragon 710.

Sebelumnya santer diberitakan mengenai bocoran informasi tentang smartphone Nokia dengan kode nama PNX-7.1 Plus dan AOP. Dalam bocoran tersebut juga memuat gambar dari Nokia 9, dimana pada bagian bodi belakangnya terdapat kode IMEI dengan rangkaian kode AOP.

Nah dari situlah muncul prediksi jika smartphone dengan kode nama PNX-7.1 Plus yang akan dikenal sebagai Nokia Phoenix atau Nokia X7 a.k.a 7.1 Plus. Dan yang masih menjadi misteri dan bikin semua orang penasaran adalah kode CTL, masih belum ada bocoran mengenai perangkat apa yang akan menggunakan kode nama tersebut.

Baca juga: Waduh, Pembaruan Android Pie di Nokia 7 Plus Ditunda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here