Copyright©Futureloka

Aturan Baru Whatsapp Berlaku Untuk Pengguna Android dan iOS

Newsth.com – Baru-baru ini, aplikasi pesan instant Whatsapp telah menambahkan fitur baru kedalam aplikasi miliknya. Dimana fitur baru ini memungkinkan pengguna tak bisa lagi keluar masuk grup Whatsapp sesuka hati.

Seperti yang kita ketahui, adanya grup didalam aplikasi Whatsapp ini memang memiliki peran yang cukup penting. Dimana grup ini bisa dijadikan tempat berkumpul sebuah keluarga, teman kerja, atau mungkin teman masa kecil agar terus bisa terhubung.

Baca juga: Begini Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp dengan Mudah

“Kami menambahkan perlindungan agar para pengguna tidak dapat dimasukkan ke grup berulang kali setelah keluar dari grup tersebut. Fitur-fitur tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iPhone hari ini. Kami harap Anda menikmati pembaruan kami ini,” Kata pihak WhatsApp dikutip dari laman Tempo.

Copyright©Futureloka

Peran dari grup WhatsApp ini memang sangat vital, dimana bisa dijadikan tempat berkumpul semua orang. Mulai dari keluarga baru yang membutuhkan dukungan, sesi belajar bersama murid, atau bahkan pimpinan pemerintah untuk mengkoordinasi anggotanya dalam melakukan penggalangan dana setelah ada musibah bencana juga bisa menggunakan grup WhatsApp.

Baca juga: Daftar Aplikasi Android yang Banyak Sedot Kuota Internet

Tak hanya itu saja, aplikasi milik Facebook tersebut juga telah memberikan informasi sebuah peningkatan yang dilakukan dalam fitur grup WhatsApp tersebut. ada beberapa hal baru yang telah dimasukkan dalam fitur grup tersebut.

Yang pertama adalah mengenai deskripsi grup WhatsApp. ini merupakan sebuah uraian pendek yang ada dibawah info grup, dimana info ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai pembahasan apa yang ada dalam grup tersebut. jadi bagi anggota grup WhatsApp baru, mereka bakal melihat deskrips ini dibagian atas chat.

“Ada kendali admin, di setelan atau pengaturan grup, sekarang terdapat kendali yang membuat admin mampu membatasi siapa yang dapat mengubah subjek, ikon, dan deskripsi grup. Pesan terbaru tertuju untuk pengguna, ketika tidak aktif selama beberapa saat di grup, pengguna dapat dengan cepat melihat pesan yang menyebut namanya atau membalas pesan dengan mengetuk tombol @ yang muncul di sudut kanan bawah di chat.” Tulis pihak Whatsapp.

Baca juga: 4 Fitur Canggih yang Terlupakan di Whatsapp ini Sangat Berguna Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here