Copyright©Busines Insider

Smartphone Pertama Samsung dengan Fingerprint Dalam Layar Rilis Bulan Depan?

Newsth.com – Sebelumnya beredar kabar jika Galaxy S10 bakal menjadi smartphone pertama Samsung yang membawakan sensor fingerprint atau sidik jari yang diletakkan dibawah layar.

Meskipun begitu, smartphone ini ternyata bukan ponsel pertama Samsung yang akan membawakan teknologi tersebut lho. Dikutip dari laman Inet.Detik, jika smartphone pertama Samsung yang menggunakan teknologi tersebut adalah Galaxy P30 dan Galaxy P30+.

Baca juga: Daripada Nyesel, Jangan Download Aplikasi Android Gak Guna di Play Store Ini!

Hanya saja, jika sebelumnya untuk Samsung Galaxy S10 dikabarkan bakal membawakan teknologi Ultrasonic in-display scanner yang dikerjakan oleh Qualcomm, namun belum diketahui untuk perangkat yang digunakan oleh Galaxy P30 dan P30+ nantinya.

Copyright©Busines Insider

Ponsel android yang memiliki kode SM-G6200 tersebut dikabarkan jika bakal mengintegrasikan sensor sidik jari dalam layar berjenis LCD. Namun sayangnya, meski memiliki fitur yang menarik kemungkinan Samsung tak akan merilis Galaxy P30 dan P30+ secara global.

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Pembobol Wifi Android Terbaik 2018

Dari rumor yang berhembus mengabarkan, jika nantinya Samsung hanya menyediakan smartphone miliknya yang dibekali oleh teknologi fingerprint dalam layar tersebut hanya untuk pasar China saja.

Dikutip dari laman GSM Arena, jika kedua smartphone Samsung Galaxy P30 dan P30+ tersebut diperkirakan bakal dirilis pada bulan depan. Namun sejauh ini, masih belum ada informasi mengenai tanggal berapa pastinya.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika selain layar dengan poni, sensor sidik jari didalam layar memang menjadi perkembangan teknologi yang mulai banyak digunakan oleh brand smartphone besar. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan oleh vendor asal Tiongkok dengan perangkatnya Vivo X21 UD.

Nah berawal dari situ, maka kini banyak perusahaan yang ingin menggunakan teknologi tersebut pada perangkatnya, tak terkecuali Samsung yang mendapat julukan rajanya android. So, kita nantikan saja kejutan dari Samsung mengenai smartphone terbarunya ini.

Baca juga: Miliki Desain yang Menggoda, Berikut Fitur Unggulan Samsung Galaxy A7 (2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here