Copyright©Xiaomi MIUI Indonesia

Perbedaan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Newsth.com – Setelah dikenalkan secara global di Madrid, Spanyol bulan lalu, kini kedua smartphone Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite telah resmi meluncur di Indonesia. Sebenarnya pemberitaan ini sudah muncul sejak satu bulan lalu, namun baru kali ini secara resmi diperkenalkan di Tanah Air.

Perlu diketahui, jika Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Pasalnya untuk Mi A2 Lite ini merupakan versi murah dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Daripada bingung, berikut kami jelaskan perbedaanya untuk anda.

Baca juga: Miliki Harga Murah, Berikut Kelebihan Xiaomi Mi 8 Youth!

Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Dapur Pacu & Memori Internal

Untuk Xiaomi Mi A2 ini hadir dengan ditenagai oleh Prosesosr Octa-core Snapdragon 660 dan berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.1. sementara itu, untuk Mi A2 Lite dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 625 seperti Xiaomi Mi A1.

Sementara untuk media penyimpanan, Xiaomi Mi A2 dibeklai dengan RAM berkapasitas 4GB/32 GB. lalu untuk Mi A2 Lite hadir dengan 2 varian, yakni RAM 3GB/32GB dan juga 4GB/64GB.

Copyright©Xiaomi MIUI Indonesia

Ukuran Layar

Untuk layar Xiaomi Mi A2 ini masih tetap menggunakan konsep yang sama dari pendahulunya, yakni tidak menghadirkan Notch dibagian bodi depan. Untuk ukuran layarnya mencapai 5,99 inch FHD+ dengan aspek rasio 18:9.

Sementara untuk Mi A2 Lite, ponsel android ini tampil kekinian dengan adanya Notch dibagian atas, ukuran layarnya mencapai 5,89 inch dengan aspek rasio 19:9.

Baca juga: Turun Harga Lagi, 2 Smartphone Nokia ini Cuma Sejutaan!

Resolusi Kamera

Sektor kamera menjadi salah satu faktor yang sangat ditingkatkan oleh pihak Xiaomi. Dimana untuk kamera depan Xiaomi Mi A2 sekarang berukuran 20 MP. Sementara untuk Mi A2 Lite masih menggunakan kamera depan berukuran 5 MP.

Nah untuk kamera belakangnya, Xiaomi Mi A2 juga ada peningkatan dimana terdapat dual kamera berukuran 12 MP + 20 MP. Sedangkan untuk Mi A2 Lite dibekali dengan kamera berukuran 12 MP + 5 MP.

Kapasitas Baterai dan Harga

Untuk kapasitasnya, Xiaomi Mi A2 Lite ini lebih unggul karena dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sementara untuk smartphone Mi A2 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3010 mAH.

Soal harganya, untuk harga Xiaomi Mi A2 ini dibanderol mulai Rp 3.699.000. sementara untuk harga Xiaomi Mi A2 Lite (3/32) dibanderol Rp 2.499.000 , lalu untuk varian 4GB/64GB dibanderol Rp 2.999.000.

Baca juga: Xiaomi Redmi 6 Pro Dengan 4 Kamera Nongol di Toko Online Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here