Copyright©Oberlo

Penyebaran Fitur GIF Untuk Instagram Dilakukan Bertahap

Newsth.com – Kini, pengguna sosial media Instagram sudah bisa lebih ekspresif lagi dalam mengrim Direct Message (DM) ke pengguna lain. Hal ini dikarenakan, pihak Instagram baru saja memberikan dukungan konten GIF didalam platformnya tersebut.

Nah untuk integrasi GIF didalam Instagram ini telah dipasok oleh layanan Giphy, hal ini membuatnya sama seperti yang dimiliki oleh Whatsapp maupun Twitter. Untuk menambahkan GIF didalam DM  Instagram ini juga sangat mudah, karena telah dikategorikan dengan sangat rapi.

Baca juga: Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Android 2018

Pengguna Instagram cukup langsung mengakses fitur DM, lalu silahkan pilih teman untuk chating. Dibagian kolom penulisan, disitu anda akan mendapati sebuah tombol baru yakni GIF.

Layaknya pencarian gambar GIF di platform lain, maka di Instagram ini anda juga dibebaskan untuk mencari konten GIF sesuai dengan keinginan untuk dikirimkan ke pengguna Instagram lainnya nanti.

Copyright©Instagram

“Dari ‘LOL’ hingga ‘I love you’, Anda bisa mengekspresikan diri dengan cara visual tanpa batas ketika sedang berinteraksi dengan teman,” tulis situs resmi Instagram Press.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Whatsapp Agar Tak Boros Paket Data!

Nah fitur GIF di DM Instagram ini bakal tersedia secara bertahap perhari kepada seluruh pengguna perangkat berbasis Android maupun iOS nantinya. untuk mendapatkan fitur baru ini, maka pengguna diwajibkan untuk memperbarui aplikasi Instagram terlebih dahulu di Play Store maupun App Store.

Jika setelah melakukan pembaruan aplikasi milik Facebook tersebut namun masih belum menemukan tombol GIF yang dimaksud, maka silahkan anda bersabar dahulu kemungkinan tombol tersebut bakal muncul dalam waktu beberapa hari mendatang.

Hingga kini masih belum diketahui, apakah konten GIF ini hanya berlaku untuk DM Instagram saja, atau juga bisa digunakan saat memberikan komentar di sebuah postingan. Jadi kita tunggu saja informasi dari Instagram selanjutnya.

Baca juga: Buat Para Jomblo, Aplikasi Pencari Jodoh Facebook Resmi Dirilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here