Copyright©IEEE Spectrum

Facebook Dating Resmi Dirilis ke Publik

Newsth.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan Sosial Media Facebook dikabarkan telah menyiapkan sebuah fitur baru yang bernama Facebook Dating. Fitur ini disebut-sebut mirip dengan aplikasi kencan online Dating.

Sebelumnya, Facebook Dating ini sudah resmi diperkenalkan sejak awal tahun 2018 lalu. Dan fitur ini pun juga sudah sempat diuji secara internal pada awal Agustus kemarin. Kabar baiknya, kini apilikasi tersebut sudah dirilis ke publik lho.

Baca juga: Cara Mengganti Email Facebook di Semua Perangkat

Namun untuk saat ini, fitur Facebook Dating tersebut masih tersedia untuk pengguna yang ada di Kolombia. Namun seiring waktu berjalan, rencananya fitur Facebook Dating bakal tersedia untuk negara lain secara bertahap.

“Ada lebih dari 200 juta orang memasang status single pada laman profil Facebooknya. Kami melihat ini sebagai kesempatan yang luar biasa untuk membantu mereka membangun hubungan melalui Facebook,” Kata Nathan Sharp selaku product manager Facebook Dating, dikutip dari laman DetikInet.

Copyright©IEEE Spectrum

Facebook Dating ini sendiri ditawarkan dalam bentuk fitur yang ada didalam aplikasi Mobile. setelah pengguna mengaktifkan fitur ini, maka nantinya Facebook bakal memberikan saran pasangan yang dinilai cocok dengan pengguna.

Baca juga: Cara Ubah Background Facebook Menjadi Transparan dengan Mudah

Namun perlu di ingat, fitur Facebook Dating ini tak bisa digunakan layaknya aplikasi Tinder, dimana pengguna bisa bebas melakukan swipe ke kanan maupun ke kiri untuk mencari pasangan hanya berdasarkan wajahnya.

Meskipun berada didalam aplikasi mobile Facebook, namun fitur ini dipisahkan dari layanan utama mereka. Salah satunya adalah, pihak Facebook tak akan menyarankan calon pasangan dari daftar kontak pengguna. Selain itu, aktivitas kencan online saat menggunakan Facebook ini nanti juga tidak akan muncul di news feed maupun profil pengguna, sehingga tak akan ada orang lain yang mengetahuinya.

Dengan dirilisnya Facebook Dating ini, maka mereka pun sudah siap bersaing dengan aplikasi lain, seperti OkCupid, Tinder, Serta Bumble. Buat pengguna Facebook di Indonesia, tunggu saja kedatangannya ya.

Baca juga: Cara Live Streaming Game di Facebook Menggunakan Laptop/HP dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here