Copyright©Xiaomi

Xiaomi Mi 8 Pro Tersedia Pada 21 September 2018

Newsth.com – Pabrikan smartphone Xiaomi ternyata tak hanya memperkenalkan Mi 8 Youth saja, namun mereka juga merilis versi premium dari Mi 8 dengan menggunakan nama Xiaomi Mi 8 Pro di negara asalnya.

Sebenarnya, Xiaomi Mi 8 Pro ini mirip dengan Mi 8 Reguler yang dirilis beberapa waktu lalu. Namun yang membedakannya adalah, bagian punggung Xiaomi Mi 8 Pro ini bersih dari komponen fingerprint sensor. Hal ini dikarenakan pihak Xiaomi telah memindahkannya di bawah layar (Fingerprint in-display).

Baca juga: Dua Smartphone Premium Xiaomi Ini Segera Rilis di Indonesia!

Selain itu, Xiaomi Mi 8 Pro ini juga hadir dengan mengusung ukuran RAM yang lebih besar, yakni 8 GB. meskipun begitu, ukuran RAM 6 GB juga masih disediakan Xiaomi Mi 8 Pro ini sebagai opsi para konsumennya nanti.

Copyright©Xiaomi

Namun untuk kapasitas baterainya, seperti dikutip dari Kompastekno jika Xiaomi Mi 8 Pro ini hanya dibekali kapasitas 3000 mAh saja, padahal pada versi reguler memiliki baterai berkapasitas 3000 mAH. Selain itu, untuk ukuran serta beberapa spesifikasi lainnya masih tetap sama dengan seri smartphone sebelumnya.

Xiaomi Mi 8 Pro hadir dengan menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,21 inch dengan resolusi setara 1080 x 2248 pixel. Ada poni dibagian atas layar ponsel android ini sebagai tempat kamera depan, sensor earpiece, serta infrared.

Baca juga: Turun Harga Lagi, 2 Smartphone Nokia ini Cuma Sejutaan!

Lalu untuk sektor kameranya, Xiaomi Mi 8 Pro masih menggunakan modil kamera berukuran 12 MP + 12 MP. Sementara untuk bagian bodi depannya, dibekali dengan kamera berukuran 20 MP yang siap memanjakan aktifitas foto selfie anda nantinya.

Soal harganya, Xiaomi Mi 8 Pro ini dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan versi regulernya beberapa waktu lalu. Untuk harga Xiaomi Mi 8 Pro (6GB/128 GB) dibanderol 3.199 Yuan atau setara Rp 6,7 jutaan. Sementara untuk varian 8GB/128 GB dibanderol 3.599 yuan atau setara Rp 7,5 jutaan.

Xiaomi Mi 8 Pro ini akan tersedia di pasar China mulai tanggal 21 September. Belum diketahui apakah ponsel android ini juga bakal tersedia di Indonesia apa tidak, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Miliki Harga Murah, Berikut Kelebihan Xiaomi Mi 8 Youth!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here