Copyright©whatsapp

Begini Cara Mengunggah Status Video WhatsApp Berdurasi Panjang di Android

Newsth.com – WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang hadir dengan menawarkan berbagai macam fitur di dalamnya, dan salah satu diantara banyaknya fitur yang ada adalah fitur status storie. Yang mana fitur ini bisa kita gunakan untuk mengunggah atau membagikan berupa gambar dan video. Status yang kita bagikan ini sendiri nantinya akan bertahan hingga 24 jam dan jika sudah melewati batas waktu maksimal maka akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi, Begini Cara Whatsapp Agar Tak Boros Paket Data!

Selain itu, untuk mengunggah status berupa video pun hanya memiliki durasi hingga 30 detik saja. Waktu yang sangat singkat ini tentunya tidak bisa kita gunakan untuk mengunggah video dengan berdurasi panjang, sehingga harus terpotong dan tidak pas dengan suara saat menguploadnya. Namun, terkait hal itu jangan khawatir lagi karena berikut ini ada sebuah cara untuk membuat status video WA anda memiliki durasi panjang. Penasaran? Simak ulasannya disini.

Cara Membuat Status Video Panjang di WA tanpa Root

  • Pertama-tama, siapkan video yang hendak digunakan sebagai status WA.
  • Lalu, jika video sudah disiapkan maka unduh dan install sebuah aplikasi pendukung bernama Splitvideo for WhatsApp Status di hp kalian. Anda bisa menemukan aplikasi ini pada play store.
Copyright©pejuangmuda
  • Setelah selesai memasang atau menginstall aplikasi Splitvideo tersebut, maka buka aplikasinya di smartphone anda.
  • Setelah anda membuka aplikasi tersebut maka langsung tap tombol Gallery, dan pilih video yang akan anda jadikan sebagai status WA yang telah disiapkan sebelumnya.
Copyright©pejuangmuda
  • Klik videonya dan tap tulisan Split yang bergambar gunting.
Copyright©pejuangmuda
  • Lalu, video tersebut akan dibagi menjadi beberapa part atau bagian. Maka silahkan upload masing-masing part tersebut dari part pertama hingga akhir dengan tap tombol share.
Copyright©pejuangmuda
  • Lanjutkan pada aplikasi WA dan klik status saya lalu pilih tanda centang untuk membagikannya. Ulangi cara tersebut hingga part terakhir.
Copyright©pejuangmuda

Nah, itulah cara membuat status Video panjang di WhatsApp tanpa harus melakukan root pada smartphone anda. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Pesan Tidak Masuk? Begini Cara Mengatasi pesan WhatsApp Pending dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here