Copyright©Express

Cara Agar Whatsapp Agar Tak Boros Paket Data!

Newsth.com – Whatsapp memang menjadi aplikasi pesan instant yang memiliki berbagai kecanggihan didalamnya. Jika dulu Whatsapp hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan teks saja, namun kini aplikasi tersebut bisa digunakan untuk melakukan telepon, video call, hingga mengirim file.

Namun banyak pengguna yang mengeluhkan, jika aplikasi milik Facebook ini dikenal cukup boros kuota internet. Tentu untuk hal ini ada banyak faktor yang menyebabkannya, namun berikut kami punya tips tentang cara membuat Whatsapp tidak boros paket data. Bagaimana? Simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Fitur yang Paling Dinantikan Pengguna WhatsApp Segera Diluncurkan. Apa itu?

Aktifkan Fitur Low Data Usage

Untuk jadikan aplikasi Whatsapp kamu tak boros paket data, salah satu cara sederhanya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaktfikan fitur Low Data Usage. Fitur ini sudah tersedia didalam aplikasi Whatsapp kamu, jadi tak perlu menginstallnya lagi.

Copyright©Istimewa

Untuk mengaktifkannya, silahkan pergi ke menu setting >> Penggunaan data dan penyimapanan. Setelah itu berikan tanda centang pada menu ‘Penggunaan data Minimum’.

Backup Data Pada Saat Terkoneksi Wifi

Mungkin sudah banyak yang mengetahui, jika Whatsapp dibekali dengan fitur Backup Data. Dimana fitur ini berguna untuk menyimpan obrolan dari pengguna Whatsapp kedalam Google Drive, sehingga jika kebetulan mereka ganti smartphone, dengan login menggunakan nomor Whatsapp lama, maka semua pesan tersebut juga bakal otomatis pindah nantinya.

Baca juga: Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Mudah di Android

Namun banyak yang tak sadar, jika ternyata aktifitas ini menyedot kuota internet yang cukup banyak lho, terlebih jika data kalian di Whatsapp yang di backup sangat banyak, mulai file foto, video, lagu, maupun chat. Nah agar aktifitas ini tak boros kuota internet, maka silahkan kamu setting melakukan back up data Whatsapp pada saat terhubung ke Wifi. Caranya? Simak dibawah ini.

  • Buka aplikasi Whatsapp, lalu tap ikon 3 titik dipojok kanan atas, pilih menu setelan
  • Setelah itu pilih menu chat
  • Copyright©Istimewa
  • Pilih Cadangan Chat
  • Setelah itu saat muncul Pop Up, pilih Wifi
  • Copyright©Istimewa
  • Selesai

Dengan begini, maka aplikasi Whatsapp anda tak akan melakukan backup otomatis jika tidak ada sambungan Wifi, sehingga paket data anda pun tak akan tersedot untuk melakukan hal ini. Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat.

 Baca juga: Begini Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Android Mirip iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here