Copyright©Kabarmaya

Xiaomi Mi 8 Youth Dukung Dual Kamera dan Memori Besar

Newsth.com – Pada bulan Juni 2018 kemarin, pihak Xiaomi telah meluncurkan smartphone flagship Xiaomi Mi 8 dengan 3 varian.  Yakni versi reguler, Mi 8 SE, dan yang paling mahal adalah Mi 8 Explore Edition.

Namun sekarang, pabrikan asal Tiongkok tersebut kembali meluncurkan varian baru dari Mi 8 dipasaran, perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi 8 Youth. Berbeda dengan ketiga saudaranya diatas, harga Xiaomi Mi 8 Youth ini jauh lebih murah lho.

Baca juga: Miliki 4 Kamera, Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Pro Terungkap!

Di negara asalnya, harga Xiaomi Mi 8 Youth ini dibanderol 1.399 Yuan ataus etara dengan Rp 2,9 jutaan saja. Smartphone ini hadir dengan menggunakan 3 varian warna, yakni Deep Gray, Dawn Gold, dan juga Fantasy Blue.

Xiaomi Mi 8 Youth hadir dengan menggunakan layar berukuran 6,26 inch dengan resolusi Setara FHD+. Aspek rasio layar ponsel android ini adalah 19:9 dengan memiliki poni dibagian atas untuk meletakkan sensor kamera dan sensor lainnya.

Copyright©Kabarmaya

Dikutip dari Kompastekno, Xiaomi Mi 8 Youth ditenagai oleh chip Snapdrgaon 660 yang diduetkan bersama dengan CPU Kryo 260 dan Kartu grafis dari Adreno 512. Komponen tersebut bakal dibantu dengan RAM berukuran 4 GB dan 6 GB, sehingga performanya pun sangat bisa diandalkan nantinya.

Baca juga: MIUI 10 Versi Global Telah Disebarkan Xiaomi, Indonesia Kapan?

Lalu untuk sektor fotografinya, dengan harga Xiaomi Mi 8 Youth yang cukup terjangkau smartphone ini dibekali fitur dual kamera berukuran 12 MP + 5 MP dibelakang bodi. kamera ini mendapatkan dukungan fitur AI sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat bening.

Sementara dibagian bodi depan, Xiaomi Mi 8 Youth dibekali dengan kamera berukuran 24 MP. Kamera ini berfungsi untuk membuka Face Unlock yang menjadi salah satu fitur kemanan smartphone ini. Nah untuk menyimpan hasil jepretan anda nanti, Xiaomi Mi 8 Youth didukung dengan memori internal yang sangat besar, yakni berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Belum diketahui kapan Xiaomi Mi 8 Youth ini bakal rilis di Indonesia, namun beberapa waktu lalu ada laporan jika Xiaomi Mi 8 Youth ini sudah lolos sertifikasi TKDN. Jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Dua Smartphone Premium Xiaomi Ini Segera Rilis di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here