Copyright©fajaronline

WhatsApp Dark Mode Segera Diluncurkan

Newsth.com – Salah satu fitur yang saat ini paling dinantikan pengguna WhatsApp dikabarkan sedang dalam proses persiapan. Layanan pesan instan WhatsApp tersebut segera meluncurkan fitur baru bernama dark mode untuk pengguna IOS dan Android.

Informasi ini dilaporkan langsung oleh @WaBetainfo yang memang kerap kali memberikan bocoran mengenai WhatsApp, entar itu pembaruan fitur maupun informasi penting lainnya.

Baca juga: Biar Aman! Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Mudah di Android

Melalui akun Twitter @WABetainfo, mereka memamerkan konsep mode gelap yang kemungkinan dalam waktu dekat segera bergulir di aplikasi WhatsApp. Ada dua konsep yang telah dipersiapkan, yakni disebut sebagai ‘full OLED’ dan yang kedua adalah tema gelap.

Copyright©WaBetainfo

Perbedaan dari keduanya adalah untuk full dark OLED memungkinkan pengguna smartphone dengan layar OLED bisa mematikan pixel, Dengan begini mereka nantinya bisa membuat warna gelap gulita yang bisa menghemat penggunaan baterainya.

Baca juga: Begini Cara Blokir Panggilan Masuk di WhatsApp

Sementara untuk tema gelap pada WhatsApp yang digunakan oleh aplikasi lain seperti YouTube, telegram,serta Twitter itu masih tetap memancarkan sebuah cahaya dari layar.

Masih belum diketahui mengenai konsep yang akan digulirkan oleh pihak WhatsApp. Namun dari jajak pendapat yang telah diselenggarakan, kebanyakan para pengguna lebih menyukai sistem mode gelap full OLED tersebut.

Sedikit informasi tambahan, jika mode gelap yang digunakan pada YouTube, Twitter maupun telegram tersebut, hanya akan mengubah tampilan antarmuka mereka dari yang awalnya berwarna cerah, laku diganti menjadi warna hitam atau gelap biru navy.

Pemberian fitur baru Whatsapp ini ada kaitannya mengenai kesehatan dan kenyamanan pengguna yang kerap kali beraktifitas dengan menggunakan smartphone selama berjam-jam .

Seperti dikutip dari laman kompastekno, satangnya masih belum diketahui kapan kira kira pihak WhatsApp bakal menggulirkan fitur baru tersebut kedalam platformnya. Hal ini dikarenakan pada update versi beta terakhir fitur ini masih belum tersedia.

Baca juga: Amankan Whatsapp Kamu dari Aksi Penyadapan, Begini Caranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here