Copyright©tipspintar

Berikut 10 Aplikasi Penghemat Kuota di Android

Newsth.com – Seiring perkembangan teknologi modern ini, tak sedikit orang yang sukarela menambah pengeluaran untuk membeli kuota internet tiap bulannya. Pasalnya, smartphone yang menjadi salah satu penunjang informasi juga membutuhkan kuota internet terlebih mereka yang suka menggunakan kuota internet untuk mendownload berbagai macam Aplikasi Android seperti sosmed dan merupakan pengguna aktif media sosial, game dan lainnya. Pastinya dengan begitu kita terus menguras kuota internet setiap harinya.

Baca Juga : Bitmoji, Aplikasi Android untuk Membuat Emoji seperti Smartphone Flagship

Nah, untuk anda yang ingin menghemat pengeluaran membeli kuota, berikut ini ada beberapa aplikasi penghemat kuota untuk anda gunakan agar tidak berlebihan menggunakan internet seta strategi untuk bisa menghemat kuota di kemudian hari. Langsung simak aplikasi-aplikasinya di bawah ini.

10 Aplikasi Penghemat Kuota di Android

  1. Data Usage Monitor
Copyright©reXdl

Anda bisa memonitor penggunaan internet di setiap aplikasi yang ada di smartphone menggunakan Data Usage Monitor. Karena aplikasi ini akan memudahkan anda untuk mengatur mana aplikasi yang membutuhkan banyak kuota internet dan mana aplikasi yang tidak perlu menggunakan koneksi internet secara berlebihan.

  1. My Data manager

Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengetahui berapa banyak kuota yang telah digunakan, sehingga anda bisa memantau penggunaannya dengan baik. Aplikasi ini akan memberitahu anda aplikasi mana saja yang paling banyak menggunakan data dan menghentikan aplikasi tersebut untuk mengurangi pengeluaran kuota. Selain memantau penggunaan data, aplikasi ini juga akan memantau pemakaian data saat tersambung dengan Wi-fi.

  1. Internet Speed Meter Lite
Copyright©androidmarket

Selanjutnya ada aplikasi Internet Speed Meter Lite, dengan ini kita bisa mengontrol penggunaan kuota yang berlebihan. Kita juga bisa mengatur aplikasi mana yang harus menghemat kuota dan aplikasi ini akan memberikan laporan penggunaan paket internet tiap bulannya, bahkan aplikasi tersebut juga ramah baterai/ hemat baterai.

  1. Samsung Max

Aplikasi ini juga bisa membantu kita dalam menghemat kuota karena Samsung Max akan mengopres data untuk aplikasi yang ada di perangkat secara langsung ketika anda mengaktifkan jaringan data seluler.

  1. Google Chrome

Anda juga bisa menghemat penggunaan data dengan browsing menggunakan Google Chrome, karena aplikasi browser ini dilengkapi dengan fitur penghemat data. Untuk mengaktifkannya bisa masuk ke ikon tiga titik lurus dan pilig pengaturan. Kemudian, anda bisa memilih Settings => Advanced => Data Saver dan geser pada tombol On untuk mengaktifkannya.

  1. Data Usage

Data Usage akan membantu anda dalam mengontrol penggunaan data yang berlebihan, karena membawa sejumlah fitur unik seperti monitor mobile data and Wi-Fi in real time, set usage alerts, usage status dan masih banyak lagi.

  1. Opera Max
Copyright©aplikasi

Aplikasi Opera Max ini mampu mengompres semua data yang masuk baik melalui browser, aplikasi ataupun game. Dengan cara mengompres data yang cukup tinggi bisa membuat komunikasi data semakin ringan dan tentunya menghemat kuota internet serta mempercepat koneksi internet.

  1. Protect Free VPN+ Data Manager

Aplikiasi ini memiliki tujuan untuk mengurangi biaya penggunaan kuota internet pengguna smartphone. Anda bisa melihat seberapa banyak data yang sudah digunakan dan data yang tersisa. Selain itu, anda juga akan mendapatkan peringatan saat anda sudah terlalu banyak menggunakan kuota internet.

  1. DataEye

Selain menghemat data kuota, aplikasi ini juga bisa menghemat penggunaan baterai anda dengan membiarkan anda mengelola lalu lintas data seluler secara mandiri. Aplikasi ini akan memberikan satan untuk anda guna menyimpan daya dan mengatur kuota yang diinginkan. Sama seperti aplikasi lainnya, DataEye ini juga dilengkapi dengan track yang bisa memperlihatkan banyak data yang sudah digunakan dan bisa memblokir background yang tidak diinginkan.

  1. Yandex Browser
Copyright©yanderbrowser

Aplikasi yang memiliki mode turbo ini berfungsi untuk mengopres data saat kita membuka halaman web agar tidak mengeluarkan data internet secara berlebihan dan berselancar secara cepat. Bahkan aplikasi ini juga bisa mengompres video saat streaming lebih hemat.

Nah, itulah 10 Aplikasi penghemat Kuota internet yang bisa anda gunakan untuk membantu mengontrol pengeluaran data dan bisa mengurangi pengeluaran. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Ini Dia! Daftar Aplikasi Android Terbaik yang Membuat Hidup Kamu Semakin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here